; charset=UTF-8" /> Kemensos RI Kunjungi Yayasan Karsa - | ';

| | 111 kali dibaca

Kemensos RI Kunjungi Yayasan Karsa

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bimbingan kreatifitas bagi korban penyalahgunaan napza oleh Intansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Karsa dan organisasi gerakan melayu (Geram) dikota Tanjungpinang dilaksanakan di Jl.Pramuka Lr. Sumbawa No. 11, RT/RW 002/005, Kamis (19/11).

Salah satu kegiatan berupa pelatihan tanjak yang di adakan oleh organisasi gerakan anak melayu didampangi Kementrian Sosial. Di dalam pelatihan tersebut organisasi geram melayu melakukan berbagi macam pelatihan seperti pembuatan tanjak dan menjahit baju.

Menurut Rido Palimo Insano, Subdit Pemulihan Direktorat Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA Kementrian Sosial Republik Indonesia mengatakan.”Dengan adanya pelatihan tanjak kreasi yang dilakukan oleh organisasi gerakan anak melayu (GERAM) adalah salah satu bentuk sosial kepedulian. Saya bangga dengan kepedulian sosial ditanah melayu, khususnya di kota Tanjungpinang ini.”Ucapnya.

Kementerian sosial sifatnya untuk memberi pembinaan,memberi masukan dan arahan. Dengan adanya IPWL di Tanjungpinang fungsinya menjadi kepanjangan tangan instunsi penerima wajib lapor Kementrian sosial. Dalam pelaksanaan proses rehabilitasi korban penyalahgunaan napzah dalam atensi yang artinya asistensi rehabilitasi sosial khusus untuk KPN.

Ada 5 Direktorat dikementerian sosial, yaitu Anak, lanjut usia, RPS ( Tunasosial ), napza dan disabilitas.”Kebetulan saya berada diruang lingkup napza. Semoga kita semua diberikan kesehatan, rejeki dan umur yang panjang biar bisa memberi bantuan atau dorongan buat kegiatan-kegiatan yg nilainya positif. Agar kita bersatupadu.”Ujarnya.

Sampai saat ini bantuan dari Kementerian Sosial Pusat. Berupa Sembako, karena tidak hanya kegiatan ini saja yang dibantu.”Ada juga kegiatan yang lain diluar sana, kita harus bergilir dan adil. Karena ada 34 provinsi dan kabupaten kota. Dan terdiri 189 IPWL karsa yang ada ini. Kami akan meninjau bagiamana kegiataan IPWL nantinya diakhir tahun ditahap 1 dan 2. Apakah udah sesuai dengan kriterianya, sesuai sasaran dan sesuai anggarannya.”tambahnya.(mona)

Ditulis Oleh Pada Kam 19 Nov 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek