; charset=UTF-8" /> Kelurahan Belum Siapkan Lahan, Banguan RKB TK N I Lingga Utara Di Pending - | ';
'
'
| | 112 kali dibaca

Kelurahan Belum Siapkan Lahan, Banguan RKB TK N I Lingga Utara Di Pending

Rumah dinas guru yang beralih menjadi TK.

Lingga, Radar Kepri-Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 Kecamatan Lingga Utara belum memiliki tempat untuk proses belajar mengajar.

Sehingga untuk saat ini TK Negri 1 Lingga Utara yang berada di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga Utara masih menumpang di perumahan dinas guru SDN 007 Lingga Utara untuk peroses belajar mengajar.

Sumber radarkepri.com yang enggan disebutkan namanya mengatakan, keberadaan TK di kelurahan pancur sangat dibutuhkan masyarakat. Kata dia, jika belum ada ruang kelas TK dikelurahan ini, iatakut bisa menghambat peroses belajar mengajar, pasalnya anak di usia dini saat ini selain belajar, anakpun butuh lokasi taman untuk bermain. “Kalau dilihat lokasi perumahan dinas guru atau tempat yang ditumpang saat ini, sangat kecil lokasinya.”ungkapnya sumber

jika TK sudah ada di kelurahan ini, kita merasa seneng sekali. Sebab ada sekolah TK di kelurahan ini. “Sehingga Anak-anak usia dini bisa mendapatkan persiapan pendidikan sebelum masuk ke Sekolah Dasar. Dan Semoga pemerintah Pemkab Lingga atau dinas terkait cepat tanggapi dan secepat mungkin merlialisasi untuk membangun ruang kelas TK Negri 1 Lingga Utara di kekurahan Pancur untuk tahun akan datang,”ungkapnya.

Kini Berdasarkan data yang dimiliki Radar Kepri.com ada pengadaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, untuk bangunan ruang kelas TK Negri 1 Lingga Utara yang menggunakan anggaran APBD P Tahun 2019 hingga kini belum nampak bangunan tersebut terealisasi.

Namun bukan pengadaan ruang kelas saja yang belum terlialisasi. Ada juga pengadan Langsung dari Disdik Lingga untuk bangunan jamban TK Negri 1 Lingga Utara yang menggunakan mata anggaran APBD P Tahun 2019 bekisaran puluhan juta Rupiah belum juga terlialisasi.

Hingga belum terlialisasi kedua pengadaan bangunan tersebut. Kepala dinas Pendidikan, Junaidi Adjam saat di konfirmasi melalui pesan Wa, ia mejawab, tegendalanya banguanan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut, dikarnakan dari pihak Kelurahan belum menyiapkn lahan sebagai mana yang di janjikan. “Jadi terpaksa kami Fending di 2020.”tulis Junaidi Adjam saat di konfirmasi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Des 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek