; charset=UTF-8" /> Kasus Dugaan Ijazah Walikota Batam Bakal Dihentikan ? - | ';

| | 237 kali dibaca

Kasus Dugaan Ijazah Walikota Batam Bakal Dihentikan ?

Paulus Lein menunjukkan laporannya.

Batam Radar Kepri- Paulus Lein, Aktivis Pendidikan kota Batam, yang melaporkan dugaan  Ijazah Palsu walikota Batam H.Muhamad Rudi SE.MM, Ke- Baresktrim Polri, 27 Januari 2021 menilai walikota Batam H.Muhamad Rudi SE.MM, kebal hukum.

Penilaian ini bukan tanpa alasan.”Sampai saat ini belum ada tindakan yang berarti, buat penguna dugaan  ijazah palsu itu.”sebut Paulus Lein kepada awak media ini diseputaran Batam Centre, Senin tanggal (5/7)

Padahal Penyidik mabes Polri,  Kompol Nursaid, mengatakan Paulus.”Bahwa data laporan yang saya buat lengkap bisa ditindak lanjuti ketingkat Penyidikan.Bahkan Penyidik Bareskrim Polri itu, mengatakan kepada saya, menemukan data bukti baru tambahan, terkait pengusutan dugaan ijazah palsu H.Muhamad Rudi SE.MM.”jelasnya.

Paulus menegaskan bertanggung jawab atas laporan saya tersebut, karena sebelum membuat laporan dugaan ijazah Palsu itu.”Saya telah melakukan Investigasi, ke kampus tempat ijazah itu dikeluarkan, terbukti Rudi tidak pernah kuliah disana, terus saya telah menyurati LLDIKTI Badung, atas nama Rudi juga tidak ada terdaftar, sebagai siswa dikampus itu.”ujarnya.

Ditengah berjalannya waktu terhadap laporan yang dibuatnya diatas.”Banyak sekali yang mengaku sebagai orang dekatnya H.Muhamad Rudi SE.MM, melobi saya agar kasus tersebut tidak ditindak lanjuti, alias dihentikan, dengan bermacam- macam tawaran, mulai tawaran iming- iming pekerjaan, dan sebagainya, kepada, namun sampai saat ini saya tidak menggubris tawaran itu.”ujarnya.

Salah satunya, kata Paulus bernama Horjani, politikus Nasdem bersama temannya Hanum.”Ngajak saya ketemuan di Morning Bakry Grinlaend Batam Centre, tanggal 7 April 2021، sekitar jam 21,30 wib. Setelah ketemuan dengan saya, Horjani dan Hanum, dengan Nada tinggi, mengaku dekat dengan Walikota Batam Rudi,dan orang Bareskrim Polri,”bebernya.

Dilanjutkan Paulus “Hanum langsung menelepon Nursaid, Penyidik Bareskrim mabes Polri dihadapan saya, pak saya sudah bersama Pak Paulus Lein.”kata  Paulus Lein menirukan percakapan Hanum bersama Nursaid Penyidik Bareskrim Polri itu, akan tetapi karena ada maksud tertentu, dari orang yang mengaku dekat dari Walikota Batam tersebut, mereka saya suruh pergi meninggalkan saya.”ujarnya.

Akhir-akhi ini berhembusnya kabar, bahwa laporan dugaan Ijazah Palsu Walikota Batam tersebut, telah ditutup oleh Bareskrim Polri, dengan alasan, ijazah Walikota Batam HM.Rudi SE.MM, tidak terbukti Palsu, melainkan Asli.”Yang menjadi Pertanyaan bagi saya kalo Ijazah Walikota Batam HM.Rudi SE.MM. yang Pernah dipakai Mencalonkan diri selama Dua Priode, sebagai Wakil walikota dan Walikota itu, kenapa Pada Pemilu masa Priode 2015- 2020. tidak digunakan lagi oleh Rudi.”herannya.

Paulus heran, kenapa banyak  sekali orang- orang, yang mengaku sebagai orang dekat Rudi.”Jumpai saya,minta saya  untuk tidak melanjutkan Proses laporan saya ke-mabes Polri itu.”ungkapnya.

Paulus mengaku saya sangat kecewa dengan Bareskrim Polri, Yang tidak menindak lanjuti dugaan ijazah walikota Batam ini.”Saya akan laporkan Penyidik Bareskrim Polri, yang menangani kasus ini, Ke- Propam Mabes Polri, agar Penyidik ini segera ditindak, saya tidak berhenti disitu. Akan saya Hearingkan  ke- DPR RI, agar kasus ini diungkap sampai terang benerang, biar seluruh masyarakat Batam tau tentang kebenaran dugaan kasus tersebut.”tutupnya

Sementara itu Horjani, yang dikonfirmasi awak media ini melalui WA terkait informasi tersebut, membantah telah ketemu dengan Paulus Lein.”Nggak benar itu, jangan bapak beritakan ya, nanti panjang ceritanya.”ucapnya.
Ketika ditanya  lebih lanjut, apa maksut makna dari Ucapannya melarang memberitakan, Hatjoni tidak menjawab Lalu tak lama berselang. Harjoni mengirimkan surat
berlogokam Bareskrim Polri,
Bahwa surat tersebut bertulis pemberitahuan Pemeriksaan dugaan kasus ijazah Palsu Walikota Batam HM. Rudi tidak memenuhi unsur pidana.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Jul 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek