; charset=UTF-8" /> Inspektorat Amankan Puluhan Mobil Dinas Tak Terawat Dan Mati Pajaknya - | ';

| | 1,951 kali dibaca

Inspektorat Amankan Puluhan Mobil Dinas Tak Terawat Dan Mati Pajaknya

Kendaraan dinas yang terjaring pengecekan Dishubkominfo bersama Inspektorat

Kendaraan dinas yang terjaring pengecekan Dishubkominfo bersama Inspektorat, Kamis (07/08).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tiap tahun, pemerintah kota Tanjungpinang mengalokasikan miliaran rupiah untuk perawatan dan pengurusan surat kendaraan. Mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat, semua kendaraan plat merah yang di sebar di berbagai dinas hingga secretariat daerah dialokasikan anggarannya. Ironisnya, dengan anggaran miliaran tersebut, kondisi mobil dinas di beberapa dinas terlihat kumuh dan tak terawat,

Menyikapi hal ini Pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang melalui dinas perhubungan dan Inspektorat, Kamis (07/08) mengecek seluruh mobil dinas yang ada dilingkungan SKPD Pemko Tanjungpinang.

Hasilnya, sungguh mengejutkan. Puluhan kendaraan Dinas telah mati pajak dan kir-nya sehingga langsung di tahan oleh pemko Tanjungpinang.

Sekretaris Inspetorat kota Tanjungpinang, Jufrizal dikonfirmasi awak media ini disela-sela pengecekan kendaraan dinas tersebut Kamis (07/08) di kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, menjelaskan.”Pemko melakukan pengecekan kendaraan dinas, supaya semua kendaraan tidak ada yang mati pajak atau surat-surat. Yang mana kendaraan dinas yang mati pajak dan kir di tahan dihalaman parkir pemko kota Tanjungpinang.”Katanya.

Kemudian lanjut Jufrizal.”Sebelum dilengkapi surat-surat atau Kir, kendaraan tidak boleh dikeluarkan Kendaraan dinas yang diperiksa, bukan hanya mobil saja, semuanya harus diperiksa. Seperti motor Kaisar dan sepeda motor dan kendaraan roda 6.”Paparnya.

Jufrizal juga menjelaskan jumlah kendaraan dinas di lingkungan Pemko Tanjungpinang.”Jumlah kendaraan keseluruhanya sebanyak 626 unit, diantaranya, roda 4 sebanyak 275 unit, Kaisar 80 unit dan kendaraan roda dua 162 unit ditambah dengan lain-lain sebanyak 11 unit. Yang telah diperiksa,  Mobil 166 unit, sepeda motor 121 unit. Hanya itu yang baru masuk datanya ke Inspetorat.”Jelas Mantan Kabag Humas Pemko itu.

Ketika ditanya, jika mereka tidak mau mengurus kekurangan dari kendaraan tersebut atau membandel, Jufrizal menegaskan.”Jika mereka tetap membandel, maka kita akan jemput bola. Dalam arti, inspektorat sendiri yang akan mengurus.”tutup Jufrizal.

Petugas Dishubkominfo bersama Inspektorat Kota Tanjungpinang sedang mengecek kelengkapan salah satu kendaraan roda dua.

Petugas Dishubkominfo bersama Inspektorat Kota Tanjungpinang sedang mengecek kelengkapan salah satu kendaraan roda dua, Kamis (07/08).

Informasi yang diterima awak media ini di kantor walikota Tanjungpinang, ketika awak media ini sedang meliput kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut.”Mobil dinas yang paling banyak ditahan, kendaraan dinas Tata Kota bang. Bahkan mobil itu seperti tidak terurus sudah banyak yang rusak.”Bisik sumber.

Pantauan awak media ini dilapangan, setiap mobil dinas yang datang, langsung diperiksa oleh petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tanjungpinang.

Seorang petugas Dishubkominfo kota Tanjungpinang, Mardimin ketika dikonfirmasi Radar Kepri tentang biaya Kir kendaraan dinas roda 4 mengatakan.”Kalau tidak salah per-unitnya sekitar Rp 150 000. Tapi yang jelas cek saja ke bagian kir.”Jelas Mardimin.

Anehnya, meskipun miliaran rupiah dana dikucurkan pemko Tanjungpinang, di setiap SKPD di lingkungan Pemko. Namun kendaraan dinas tersebut terkesan kurang terawat.

Kemana dana perawatan kendaraan dinas tersebut mengalirnya ?. Inpektorat diharapkan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang untuk mengusut dugaan penyelewengan, dana perawatan kendaraan dinas yang dianggarkan pemko itu. Karena terindikasi belasan miliar biayar perawatan tersebut di korupsi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Inspektorat Amankan Puluhan Mobil Dinas Tak Terawat Dan Mati Pajaknya”

  1. pangeran matahari

    acah aje….kure2 dalam celane……mcm tak tau je inspektorat tu…kemane duet perawatan tu?

Komentar Anda

Radar Kepri Indek