| | 607 kali dibaca

Indah Puri Golf Resort Terancam Digugat Lagi

Surat anjuran disnaker Batam ke Indah Puri.

Batam, Radar Kepri-Masalah yang dibuat Loh Lim Kett, WN Singapura yang bekerja secara ilegal di Indah Puri Golf Resort terus berlanjut. Padahal Loh Lim Kett sudah dideportasi paksa ke negaranya.

Pemecatan sepihak dengan berbagai dalih tak jelas oleh manajemen Indah Puri atas perintah Loh Lim Kett terhadap puluhan karyawan di reaort tersebut berbuah gugatan di pengadilan hubungan industrial (PHI) Tanjungpinang. Gugatan yang masuk di PHI Tanjungpinang itu baru babak awal.

Karena, saat ini gugatan tahap dua sedang dipersiapkan oleh sebelas pekerja di Indah Puri tersebut. Padahal pihak disnaker Batam telah memberikan anjuran agar hak-hak karyawan tersebut dipenuhi. Miliaran rupiah harus dibayar pihak perusahaan Indah Puri atas pemutusan hubungan kerja sepihak itu.

Terkait anjuran disnaker Batam ini, Sinyoman Adi, GM Indah Puri dikonfirmasi radarkepri.com melalui WA pada Selasa (03/09) menuliskan.”Selamat malam, saya cek dulu ke bagian personalia.”tulisnya.

Namun, pada Rabu (04/09), Sinyoman bukannya menjawab apakah surat anjuran Disnaker itu sudah masuk ke manajemen Indah Puri. Sinyoman malah menulis.”Langsung ke bagian personalia aja pak.”tulisnya.

Pukul 10 58 Wib, Zainal Abidin yang mengaku HRD Indah Puri mengirimkan pesan WA berisi.”Selamat siang pak irfan, ada yang bisa dibantu ?. Mengenai mediasi caddy manajemen Indah Puri jawaban tertulis ke Disnaker. Atas nama Nasroyani cs dan Rosmeli cs.”tulisnya.

Namun saat ditanya media ini, apa jawaban Indah Puri. Zainal Abidin menyarankan.”Silahkan di cek di Disnaker.”tulisnya. Jawaban serupa disampaikan Zainal Abidin terkait apakah anjuran Disnaker itu dipenuhi atau tidak.

Ketika media ini mengkonfirmasi ulang, bahwa pertanyaan itu ditujukan ke pihak Indah Puri. Dan apakah hak-hak karyawan yang di PHK secara sepihak, dibayar atau tidak. Zainal Abidin menulis.”Maaf, saya nggak ada urusan sama bapak.”tulisnya. Yang dijawab media ini.”Saya juga gak ada urusan saman bapak.”

Kasus PHK sepihak ini menambah daftar panjang catatan hitam di Indah Puri. Sebelumnya, pihak perusahaan mempekerjakan WN asing secara ilegal, Loh Lin Kett, WN Singapura itu bahkan sewenang-wenang memecat belasan caddy tanpa alasan. Kemudian, beberapa waktu lalu seorang tamu WN Jepang kehilangan sejumlah uang di resort tersebut. Dan saat ini, sejumlah karyawan yang dipecat sepihak sedang menggugat ke pengadilan dan akan ada lagi 11 eks karyawan Indah Puri yang akan menempuh jalur hukum.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Sep 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

8 Comments for “Indah Puri Golf Resort Terancam Digugat Lagi”

  1. Terimakasih Radarkepri sudah mempublikasikan perkara kami.Lucu baca jawaban dari pihak HRDnya .

  2. Iyull fadil

    Tq radarkepri.
    Slalu membantu pihak2 yg teraniaya.
    Smoga slalu berjaya.
    AamiinπŸ˜‡

  3. Yuli amelia

    Di ragukan kedudukan dari zainal abidin sebagai HRD . Sebab beliau ikut menggugat juga, di satu sisi dia masih bekerja di IP.aneh

  4. Kok aneh ya,jawaban dr pihak indah puri golf resort.sebagai HRD kok ngomongnya asal jeblak.uh makkkkk😬😬😬

  5. Wow…. meragukan bgt statement Pak Zainal sebagai HRD di Gutrie Indah Puri jawaban nya tak pernah berubah itu itu aja. Bosan uiiii.. sebagai HRD PT. Gutrie Indah Puri

  6. Iya buk , sampe kami hafal yg d ucapkannya “bukan urusan saya dan sy hanya menjalankan tugas”behhhh!!!!!!

  7. Lucu yaa,jawaban dr pihak indah puri.seorang HRD kok bahasanya sepeti itu.
    Yg buat anehnya lg,bs seorang HRD yg masih aktiv bekerja diperusahaan ini,ikut menuntut pesangonnya.
    Aneh bin mengherankan sekali.

    #ada ya,jeruk makan jeruk#
    😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬😬

  8. Sebagai HRD di PT. Gutrie Indah Puri Golf and resort pas di konfirmasi statement nya begitu. Di kantor Disnaker kita pun tak pernah dapat jawaban yang ada berbobot 😧😧 meragukan sekali apalagi sebagai HRD di PT. Gutrie Indah Puri Golf and resort dia juga ikut menggugat di PHI . miriS …..

Komentar Anda

Radar Kepri Indek