; charset=UTF-8" /> Incar Timah di Laut Lingga, Utusan PT SAR Temui Warga Malam Hari - | ';
'
'
| | 115 kali dibaca

Incar Timah di Laut Lingga, Utusan PT SAR Temui Warga Malam Hari

Lingga, Radar Kepri- PT Supreme Alam Resort (SAR) sedang mencari dukungan masyarakat agar bisa beroperasi berupa pengerukan pasir timah di laut yang berada di zona tangkap nelayan di laut Alang Tiga, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga.

Hal tersebut di ungkapkan Rian, salah satu mahasisawa asal Posek.”Benar, sejauh ini PT SAR saat ini sedang mencari dukungan masyarakat agar bisa beroperasi di zona tangkap nelayan setempat,”ujar Rian kepada Radar Kepri melalui WA, Selasa (1/12).

Ditambah Rian, dengan adanya izin inilah membuat masyarakat disini resah, dia (Azman Taufiq) se enaknya saja mengeluarkan izin itu ke PT SAR. Mengeruk hasil laut disini. “Itu wilayah tangkap nelayan,”sebut Rian.

Baru-baru ini, lanjut Rian, 500 orang masyarakat Posek menggelar aksi deklarasi penolakan aktifitas tambang timah di perairan laut Posek sebagai tanda bahwa seluruh masyarakat setempat menolak perusahaan itu beroperasi.

“Kalau seandainya perusahaan itu masuk, pasti menjadi permasalahan besar bagi kita. Kita sudah mencoba ikuti langkah persuasif dengan mendatangi DPMPTSP, DLH dan DESDM. Namun, hingga kini belum ada hasil,” kata Rian.

Lanjut Rian, ia mengaku sejumlah masyarakat dibujuk rayu perusahaan itu dengan cara datang tengah malam untuk bisa mendapatkan dukungan agar bisa segera beroperasi.

“Kalau mau, mereka datanglah pas siang kesini. Beri sosialisasi pada semua masyarakat. Kalau malam malam datang, itu pengecut. Karena ketika siang saya yakin tak berani karena semua masyarakat disini menolak adanya aktifitas tambang timah,” tegas Rian.

Maka dari itu, selaku perwakilan masyarakat Kepulauan Posek Rian meminta agar Isdianto yang juga sebagai Gubernur Kepri non aktif (cuti kampanye) agar dapat mengevaluasi izin tambang timah milik PT SAR.

Ternyata selaian pasir kuarsa, boksit dan kayu, kabupaten Lingga masih memiliki sejumlah kekayaan alam yang menjadi incaran pengusaha dengan berbagai cara.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 01 Des 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek