| | 1.139 kali dibaca

Ibu-Ibu Bhayankari Lingga Gelar Goro

Ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkari Lingga menggelar gotong royong di Desa Batu Berdaun, Dabosingkep.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkari Lingga menggelar gotong royong di Desa Batu Berdaun, Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Para ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkari Polres Lingga mengadakan gotong royong (goro) di Desa Batu Berdaun. Tepatnya di tempat wisata Desa Batu Berdaun, kegiatan goro tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan seluruh Staf Kantor Desa Batu Berdaun, Jumat (06/09).
Dalam Goro tersebut ibu Wakil Kapolres Lingga mengwakili ibu Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa mengatakan.”Ibu ibu Bhayangkari sengaja menempatkan goro ini di desa Batu Berdaun ini. Karena tempat ini adalah tempat wisata yang selalu ramai di kunjungi masyarakat di daerah ini. Maupun masyarakat yang datang dari luar lingga.”jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr Ignatius Luti juga hadir dalam Goro tersebut, Luti menerangkan, pentingnya Kebersihan karena  berkaitan dengan Kesehatan.”Maka kebersihan adalah sebuah Program Dinas Kesehatan. Dan kebersihan tersebut berlaku di setiap tempat ataupun kebersihan diri sendiri yang dapat mengurangi terjangkitnya penyakit pada manusia.”jelasnya.

Luti juga mengatakan, salah satu contoh bersihkan dulu tangan sebelum makan. Supaya kotoran atau bakteri  yang ada dalam tangan tidak terikut kedalam makanan yang mau di komsumsi.”Selain itu, kita juga masyarakat di daerah ini. Karena belum semua masyarakat yang memiliki WC ini juga perlu di perhatikan.”ujarnya.

Luti sangat berterima Kasih Kepada Polres Lingga yang telah ikut serta selama ini dalam mengajak masyarakat untuk membersihkan beberapa tempat. Seperti pembersihan parit disekitar Kota Dabo yang bekerjasama dengan pihak Kecamatan.
Kepala Desa Batu Berdaun, Sukarmadi menuturkan, daerahnya selama ini sering menjadi tempat Goro. Baik itu dari dinas Kesehatan sendiri atau dinas Pertikal yang ada di kecamatan Singkep.”Saya selaku kepala Desa sangat berterimakasih pada semua pihak yang memilih daerah ini tempat untuk goro.”ujarnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Sep 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ibu-Ibu Bhayankari Lingga Gelar Goro”

  1. Tetap semangat ya Bunda, Kebersihan adalah ibadah…

    https://www.facebook.com/HanarooEasyWrap

Komentar Anda