| | 1.301 kali dibaca

Harga Ikan Segar Turun Drastis di Natuna

Ikan Murah, Cabe Melonjak Rp. 85 Ribu Satu Kilo di Natuna

Seorang pembeli dan penjual ikan di pasar Ranai, Minggu (28/09)

Ranai, Kepri Info-Minggu (28/09) dini hari harga penjulan ikan laut segar mulai murah dibandingkan hari-hari sebelumnya di pasar ikan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Seekor ikan tongkol (simbek atau ikan tuna, red) seberat 2 kilogram yang biasanya dijual Rp 40 ribu, pagi Minggu ini menjadi Rp 25 ribu saja.

Pantauan media ini langsung dilapangan pada pukul 09 00 Wib, Minggu (28/09) di pasar ikan Ranai, memang terlihat  sudah banyak jenis ikan yang dijual oleh pedagang ikan. Mulai dari ikan kecil seperti ikan Selar, layang,Tongkol, Mayuk, Kerisi, kakap merah dan putih, dan beberapa jenis ikan lainya sudah banyak dijual di pasar pagi ini.

Beberapa pedagang ikan di pasar tersebut media ini mengaku.”Ikan sudah mulai banyak sekarang bang, beberapa hari dibelakangan belum seperti ini ikan banyaknya. Sekarang kami sudah bisa jual murah, kalau biasanya kami tidak bisa jual murah karena modal kami tinggi pula, jadi bagaimana kita mau jual murah seperti hari ini.”Jelas salah seorang penjual ikan di pasar Ranai.

Pengunjung pasar ikan pagi Minggu ini, Hamzah, (40) pada media ini mengaku senang bisa beli ikan murah.”Selain murah kita juga bisa memilih ikan yang masih segar-segar. Mau ikan seperti apa, kita tinggal pilih, mau ikan besar atau ikan kecil tergantung sama kita sekarang ini.”papar Hamzah.

Masih Hamzah.”Sudah sepatutnya kita semua bersyukur pada Allah SWT, yang menciptakan alam semesta beserta isinya termasuk kita semua. Begitu besar rahmat Allah pada kita, apa saja kita mau Allah berikan, namun terkadang kita saja yang sering lupa pada sang pencipta tersebut.”ucap zamzah penuh rasa syukur.

Masih seputar pasar Ranai, harga cabe merah justru melambung tinggi di kisaran Rp 80 ribu sekilonya. Sedangkan bawang merah besar biasa, stabil di Rp 18 satu kilonya, begitu pula harga bawang merah kecil, Rp 24 ribu satu kilonya. Sedangkan sayur-mayur terlihat banyak  membanjiri pasar dengan harga stabil untuk ukuran Natuna.

Sedangkan harga daging sapi berkisar Rp.120 ribu satu kilonya, begitu juga harag ayam potong masih bertahan Rp 38 ribu per-ekor, untuk satu kilonya Rp 35 ribu.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Harga Ikan Segar Turun Drastis di Natuna”

  1. Mbak gmna caranya kalau saya mau pesen ikan simbek nya

Komentar Anda

Radar Kepri Indek