| | 890 kali dibaca

Pembenahan Internal di Satlantas Natuna Mulai Berdampak Positif

Kasat Lantan AKP.P. Tarigan,SH.

Kasat Lantas Polres Natuna, AKP. P Tarigan,SH.

Natuna, Kepri Info-Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Natuna AKP P Tarigan SH.  berusaha keras membenahi berbagai persoalan di Samsat Natuna yang terjadi selama ini. Banyaknya keluhan masyarakat terkait pengurusan berbagai surat-menyurat kenderaan dan bermotor memacu semangatnya untuk lebih giat lagi membenai. Kini, perlahan-lahan satu persatu berbagai keluhan masyaraka sudah terjawab dan bisa di selesaikan.

Kasat Lantas yang mengaku berasal dari Sumatera Utara, Medan ini, selain ramah pada masyarakat, ia juga berani mengambil kebijakan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum.”Kalau sepanjang usrusan masyarakat itu tidak bertentangan dengan hokum, untuk apa masyarakat dipersulit.”tegas AKP P Tarigan SH.

Baru hitungan hari, AKP P Tarigan SH menjabat sebagai Kasat  Lantas Polres Natuna, persoalan yang tidak terselesaikan oleh Kasat Lantas terdahulu AKP Taufik, satu persatu sudah bisa diselesaikan oleh AKP P Tarigan SH.

Contohnya, pengurusan surat mutasi kenderaan Masmusa Sabaranti, yang sudah 5 bulan tidak kelar oleh kasat lama AKP Taufik, kini sudah selesai ditangan Kasat, AKP P Tarigan SH.

Kepada media ini, Jum’at (26/09) diruangan kerjanya, AKP P Tarigan SH menegaskan, kalau ia  tidak takut-takut mengambil keputusan  asalkan tidak bertetangan dengan hukum. Namun ditegaskan AKP P Tarigan SH.”Kalau ada masyarakat yang melanggar atau melakukan perbuatan yang bententangan dengan hukum. Kita tidak segan-segan untuk menindaknya. Umpamanya  pengendara yang tidak taat kepada hukum, tidak pakai helm atau kelengkapan kenderaanya, melanggar lampu merah dan sebagainya. Saya tidak segan-segan menindaknya,  siapapun mereka.”tegas AKP P Tarigan SH.

Untuk bulan ini Tarigan mengatakan, pihaknya belum melakukan operasi razia.”Belum ada perintah pak Kapolres. Tetapi untuk bulan depan, mungkin kita akan melakukan razia gabungan untuk menekan anggka laka-lantas di daerah ini.”terangnya.

AKP P Tarigan SH menghimbau kepada semua pihak agar mendukung kegiatan polisi dalam membangun daerah ini kedepan.”Kalaulah masyarakat disini tidak mau membangun daerahnya, atau tidak patuh dengan peraturan khusunya berlalu lintas, siapa lagi yang hendak membangun daerah ini.”tanya AKP P Tarigan SH.

Pada kesempatan tersebut, AKP P Tarigan SH juga menghimbau kepada masyarakat, dengan kesadaran diri sendiri untuk mematuhi berlalu lintas,, menbayar pajak kenderaan, melengkapi  semua perlengkapan kenderaannya masing-masing. Sebab menurut AKP P Tarigan SH, kalau  masyarakat tidak mau memakai helm.”Itu yang rugi bukanya polisi, tetapi mereka sendiri. Sempat terjadi kecelakaan laka lantas yang pecah kepala mereka yang tidak mau pakai helm itu.”papar AKP P Tarigan SH.

Di tempat terpisah Masmusa yang sudah 5 bulan mengurus mutasi kendaraannya, baru sekarang  selesai ditangan Kasat AKP P Tarigan SH pada media ini, Jum’at (26/09) mengatakan.”Saya sangat berterima kasih atas kinerja dan upaya kasat AKP P Tarigan SH yang baru bertugas 1 bulan itu. Hendaknya, selama bertugas di Natuna, ia (AKP P Tarigan SH, red) bisa memberi  solusi kepada masyarakat Natuna yang selama ini terkendala dalam urusannya di Samsat Natuna.”harap Musa.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek