| | 35 kali dibaca

Hadi Chandra Bacakan Teks Proklamasi HUT RI ke 74

Natuna, Radar Kepri-Pada upacara HUT RI ke-74 yang berlangsung di halaman Masjid Agung Natuna Kecamatan Bunguran Timur Sabtu,17 Agustus 2019 pagi Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, S.Sos. bacakan teks Proklamasi, yang biasanya di bacakan oleh Ketua DPPD Natuna Yusri Pandi.

Dalam pembacaan tes proklamasi tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Hadi Chandra yang mengenakan baju berwarna abu-abu dasi merah serta peci hitam serta pin DPRD tersemat di dadanya nampak sangat hikmat.

Upacar Bendera Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Halaman komplek Gerbang Utaraku Mesjid Agung Ranai, Natuna, Sabtu (17/08/2019) yang dipimpin oleh Bupati Natuna Drs Hamid Rizal itu, juga menjadi ajang tontonan bagi warga natuna khusunya warga Ranai Kecamatan Bunguran timur.

Dari pantauan Media ini dilokasi acara, masyarakat sangat antusias menyaksikan upacara atraksi Mersing Band dari berbagai siswa sekolah yang ikut berpartisipasi pada peringatan HUT RI ke-74 itu.

Setidaknya sekitar lima ribuan masyarakat ikut menonton jalannya upacara pagi itu.

Usai pembacaan teks proklamasi, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, yang dipimpin Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bertindak selaku Inspektur upacara.

Bupati Hamid Rizal dan wakil Bupati Ngesti turut hadiri upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 pagi itu.

“Untuk mengenang jasa pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, mari kita mengheningkan cipta mulai,” ucap Hamid. Pembacaan doa yang dipimpin Kasi Bimas Kemenag Syahbirin, S.Ag.

Meskipun cuaca pagi itu nampak sekit diselimuti kabut asap apacara yang dikomandani oleh Perwira Upacara Kapten Laut (P) Abdurahman Santoso, jabatan Komandan KAL Sengiap Lanal Ranai dan Komandan Paskibraka dipimpin oleh Letda Marinir Jok Van Basten Ohi jabatan Komandan Satuan Tugas Marinir Setengar itu berjalan lancar sampai pada sore harinya upacara penurunan Bendera.

Pada upacara tersebut selain Wakil Ketua I Hadi Candra juga Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Amhar, SE serta beberapa anggota DPRD lainya juga nampak hadir pada acara Peringatan HUT RI Ke-74 di komplek Mesjid Agung, Ranai tersebut. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Agu 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek