| | 63 kali dibaca

65 Taruna dan Taruni SMKN 1 Bungtim Ikut Giat Menghadap Kelaut di Mako Lanal Ranai

Natuna, Radar Kepri-Kepala sekolah SMKN 1 Bunguran Timur Aswana S. PI. Mengatakan, ” Pada Hari ini secara serentak di 74 titik wilayah Indonesia melaks kegiatan *Menghadap Ke Laut* satu di antaranya kegiatan tersebut dilaksanakan di Lanal Ranai Natuna Minggu, 18 Agustus 2019 pada pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Konel Laut (P) Harry Setyawan .S.E bersama prajurit serta ibu-ibu Jalasenastri cabang 8 DJAI dan Siswa-siswa SMKN 1 Bunguran Timur serta warga sekitarnya juga ikut menghadap ke laut.

Acara menghadap kelaut tersebut berlangsung di tepi pantai Lanal Ranai. Kegiatan di awali dengan menyatakan Ikrar Menghadap ke Laut. “Bersatu mencinta, merawat dan menjaga laut Nusantara untuk menjaga masa depan Bangsa dan Negara”

Kemudian para peserta membulatkan tekad degan bergandengan tangan diangkat ke atas seraya menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Usai berikhtiar, kegiatan dilanjutkan dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai agar bersih dari sampah-sampah plastik yang berserakan.

Selain bersih sampah, Taruni dan Taruna SMKN 1 Bunguran timur/SMK Kelautan beserta peserta yang hadir pada pagi itu juga melakukan Pembersihan rumput-rumput yang tumbuhan disekitaran pantai tersebut.”Terang Aswana.

Juga dikatakan Aswana, Kegiatan Menghadap ke Laut ini di prakarsai oleh Ibu Susi Pujiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Taruna dan Taruni SMKN 1 Bunguran timur yang ikut dalam giat tersebut berjumlah 65 orang di bawah komando Herman dan Kapten Laut (P) Teguh Budi Santoso yang menjabat Pjs Paspotmar Lanal Ranai.”Tutur Aswana. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Agu 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek