'
| | 1.188 kali dibaca

Gerak Jalan 45 K, di Ikuti 63 Peserta

Kapolres Lingga AKBP. Puji Santosa SH. saat melepas peserta Gerak Jalan 45 Kilometer.

Kapolres Lingga AKBP. Puji Santosa SH. saat melepas peserta Gerak Jalan 45 Kilometer.

Dabosingkep, Radar Kepri-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-67 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Lingga menggelar Gerak Jalan 45 kilomter di Kecamatan Singkep, Sabtu (28/09) malam. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah digelar.

Gerak jalan 45 kilometer mengambil start di lapangan sepak bola Merdeka, Dabosingkep menuju Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir dan kembali lagi finish di lapangan Merdeka, Dabosingkep.
Kapolres Lingga AKBP. Puji Santosa SH, dalam sambutannya sekaligus membuka gerak jalan santai, meminta kepada peserta agar berhati-hati dan saling menjaga antara satu dan lainnya. Karena dilaksanakan pada malam hari yang sudah tentu gelap, saling mengingatkan.Tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Ssaya berharap 63 peserta yang di lepas malam ini dan masuk finish pada paginya tetap 63 ini.”harap Puji, Sabtu malam (28/09).
Supardi, Panitia gerak jalan mengatakan, sebelumnya, gerak jalan 8 kilometer dan 17 kilometer sudah dilaksanakan di Daik Kecamatan Lingga, pada kamis (19/09) lalu. Di ikuti putra dan putri dan dilaksanakan pada siang hari.”Sementara untuk gerak jalan 45 kilometer di Kecamatan Singkep, kita laksanakan pada malam hari. Sehingga masuk finish-nya pada pagi hari. Kita bersyukur, melihat antusias peserta dalam mengikuti gerak jalan 45 kilometer ini. Karena peserta bukan hanya dari Kecamatan Singkep saja namun banyak peserta dari Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Lingga. Seperti, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Lingga, Lingga Timur dan Kecamatan Selayar.”jelas Supardi di lapangan Merdeka, Dabosingkep.
Dikatakan Supardi, pada awalnya, gerak jalan 45 kilometer ini hanya di khusus kan pada putra saja.”Namun banyak peserta putri yang ingin ikut, sehingga kita juga memberikan peluang pada mereka untuk turut serta meramaikan gerak jalan ini. Namun kita tidak memaksa mereka untuk sampai 45 kilometer. Kita hanya melihat sampai dimana kemampuan mereka. Secara keseluruhan gerak jalan ini di ikuti 63 peserta putra dan putri,” terang Supardi. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Sen 30 Sep 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek