'
| | 239 kali dibaca

DPKP Lingga Harapkan Investor Tertarik Investasi Bisnis Sagu

Sufahmi, Kabid DPKP Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Pemasaran sagu di kabupaten Lingga belum maksimal sehingga nilai juanya Lingga masih rendah, ditambah lagi tidak pemasaran di luar daerah sangat minim

Hal diatas diungkapkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga melalaui Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan DPKP, Sufahmi.”Sagu kita inikan sagu rakyat, artinya pengolahan awal mereka tidak sampai pembersihan di pabriknya, tapi mereka hanya menghasilkan sagu masih keadan basah, jadi sagu basah itu mereka jual ke pabrik. Harga inilah yang menurut mereka minim, karena dari pihak pabrik nanti harus melakukan pembersihan dengan teknik tertentu,”papar Sufahmi kepada media ini, Senin (9/4).

Dikatakan Sufahmi, potensi sagu di Lingga sangat bagus dan untuk pemasaran di lokal dan ditambah dengan reguler sangat cukup.

Namun untuk sejauh ini belum ada investor dari luar untuk tertarik dengan potensi sagu di Lingga.”Harapan dari bidang perkebunan, ada investor tertarik dengan potensi sagu di Lingga.” tutupnya. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Apr 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek