| | 56 kali dibaca

Dispora Bintan Adakan Program Peningkatan Raga Penyandang Disabilitas

Tanjungpinang,Radar Kepri-Dinas kepemudaan Olah raga Propinsi Riau mengadakan program Peningkatan Olah Raga yang terkhususnya bagi penyandang Disabilitas yang digalakkan di seluruh wilayah atau daerah kota kepulauan Riau dan lainya .
Menurut Roy Suranta Purba M.Pd dari Dispora Provinsi Riau seksi Olah raga Tradisional dan layananan khusus yang berhasil Radar Kepri temui pada saat menghadiri acara UKW, Uji kompetensi Wartawan yang diadakan pada Rabu hingga Kamis ( 15/16) di Hotel Halim Jl.Panjahitan Km.6 Tanjung Pinang ini mengatakan dan mengutarakan bahwa program peningkatan Olah raga disabilitas ini mencakup dari segala penyandang Disabilitas yakni , tuna netra, tuli, rungu , keterbelakangan mental , penderita cacat fisik, baik asal dari bawaan lahir , ataupun karena sebab serta Merta. Kegiatan peningkatan olah raga disabilitas di provinsi kota Riau ini diadakan terutama di Sekolah Luar Biasa , ataupun secara langsung turun ke masyarakat yang keluarganya terdapat sebagai penyandang Disabilitas , melatih , membina di dalam pengembangan dalam olah raga, menjadikan atlit terbaik , khususnya bagi penyandang disabilitas, yang di ketahui bahwa penyandang disabilitas juga bisa untuk mengembangkan minat bakat olah raga sebagai atlit yang berpotensi dan berprestasi di segala bidang atau cabang olah raga , seperti layaknya atlit – atlit normal pada umumnya .
Roy , sangat berharap terhadap pemerintahan melalui Dispora Kepulauan Riau , masing – masing kota agar dapat membimbing ,membina masyarakat , anak – anak disabilitas , dikarenakan minimnya perhatian pemerintah kota dalam pengembangan., Pembinaan atlit – atlit disabilitas ini. ” Melalui Dispora Kepri , saya berharap pemerintah kota untuk lebih memperhatikan dalam pengembangan dan membimbing para atlit disabilitas di masing – masing kota” tuturnya saat wawancara .( Waty)

Ditulis Oleh Pada Kam 16 Jan 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek