| | 37 kali dibaca

Demi Berikan Proteksi Lebih Bagi Masyarakat, TMLI Buka Kantor di Batam

Pemotongam pita menandai pembukaan TMLI di Kota Batam.

 

Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) meresmikan Kantor Pemasaran di Kota Batam demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkembang di Kota Batam. Beriringan dengan pembukaan Kantor Pemasaran di Kota Batam, Tokio Marine Life Insurance Indonesia sekaligus menawarkan peluang bisnis sebagai tenaga pemasar asuransi jiwa yang profesional di Kota Batam.

Batam, Radar Kepri-Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu kota di Indonesia dengan denyut bisnis yang sangat kuat. Pasalnya, selain berada di jalur pelayaran internasional, letak kota Batam juga sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Hal tersebut tak pelak menjadikannya sebagai primadona bisnis. Selain itu sebagai kota industri, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan pesat di Indonesia. Dengan magnet ekonomi yang kuat tersebut, tak mengherankan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Batam mencatatkan peningkatan pertumbuhan penduduk yang pesat dengan jumlah penduduk kini mencapai satu juta jiwa lebih.

Meski demikian, tingginya jumlah penduduk belum diimbangi dengan peningkatan awareness mengenai signifikansi proteksi diri. Padahal, proteksi diri adalah salah satu kunci utama manajemen pribadi yang akan memastikan tercapainya berbagai tujuan penting kehidupan, baik untuk diri sendiri, maupun bagi pasangan hidup dan putra-putrinya kelak, jika telah berkeluarga.

Berangkat dari kondisi tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia hadir membuka Kantor Pemasaran di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkembang akan proteksi di Kota Batam. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong, “Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu menginginkan dan mendorong masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan dan melengkapi diri mereka untuk langkah selanjutnya dalam kehidupan. Yang paling dekat untuk dihadapi oleh masing-masing individu adalah besok dan bagaimana semua orang menginginkan hari esok mereka lebih baik dari hari ini. Untuk itu kami hadir di Kota Batam guna memberikan proteksi masa depan bagi masyarakatnya,” ujar Tham Chee Kong dalam acara peresmian Kantor Pemasaran PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang berlokasi di Gedung Graha Pena lantai 3A, unit 3A-406, Jl. Raya Ahmad Yani, Teluk Tering, Batam Kota, pada tanggal 12 Oktober 2019.

Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati turut menyampaikan mengenai manfaat kepemilikan proteksi diri, sekaligus kesempatan yang dibawa oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk penduduk kota Batam yang berkarakter progresif. “Tokio Marine Life Insurance Indonesia melihat adanya peluang yang besar untuk dapat memperkenalkan asuransi kepada masyarakat Batam melalui edukasi tentang pentingnya memiliki produk asuransi sedini mungkin berikut informasi tentang peluang bisnis dalam asuransi jiwa sebagai tenaga pemasar yang profesional di bidangnya,” urai Nelly Husnayati dalam sambutannya.

Nelly Husnayati kembali menerangkan, peresmian Kantor Pemasaran cabang Batam ini menandai pembukaan kantor pemasaran Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang ke-12. “Kantor pemasaran Tokio Marine Life Insurance Indonesia di Jakarta ada 2, lalu kami ada di Tangerang, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, Pontianak, Makassar dan terbaru di Batam ini. Selanjutnya kami akan terus berekspansi ke kota-kota lainnya di Indonesia,” tutur Nelly Husnayati.

Tham Chee Kong melanjutkan, momen yang sekaligus menjadi kesempatan istimewa ini mencerminkan nilai perusahaan yang diusung Tokio Marine Life Insurance Indonesia, yaitu menjadi Perusahaan yang Baik, To Be A Good Company – di mana di dalamnya terdapat 3 (tiga) filosofi yang menjadi fondasi baik untuk karyawan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, maupun untuk para tenaga pemasarnya. “Ketiga filosofi tersebut adalah Look Beyond Profit, Deliver on Commitments, dan Empower Our People. Bahwa Tokio Marine Life Insurance Indonesia tak sekadar mengedepankan tujuan finansial perusahaan, namun Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu berinovasi baik dari segi produk, layanan, maupun teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melindungi diri sendiri serta keluarganya untuk jangka panjang,” papar Tham Chee Kong.

Area Sales Head untuk Batam PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Juniati Salim dalam kesempatan serupa turut menyampaikan kabar gembira bagi tenaga pemasar Tokio Marine Life Insurance Indonesia. “Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar yang berhasil memenuhi kebutuhan para Nasabah dengan perlindungan jiwa serta kesehatan melalui solusi produk dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang dilakukan menjelang pembukaan kantor pemasaran di Batam,” ungkap Juniati Salim.

Selain itu, Juniati Salim pun berharap masyarakat Batam dapat segera mengenal lebih dalam sekaligus memetik beragam manfaat dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia. “Harapan kami Tokio Marine Life Insurance Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat Batam sebagai partner asuransi yang terpercaya untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga melalui berbagai edukasi asuransi yang diberikan rutin melalui media sosial @tokiomarine.id dengan hashtag #kitaSIAP, serta acara-acara bersama calon Nasabah, dan berbagai program istimewa lainnya yang akan kami hadirkan di Kota Batam,” tutup Juniati Salim, seraya mengakhiri pemaparannya.

Tentang Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Sejak berdiri tahun 1879 sebagai kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group terus mengembangkan bisnisnya secara global dari bisnis asuransi umum ke bisnis asuransi jiwa dan asuransi internasional. Jaringan internasional terus bertumbuh dan tersebar di lebih dari 480 kota.

Tokio Marine Group hadir di Indonesia sebagai hasil kombinasi keahlian grup dan kebutuhan akan produk serta layanan asuransi jiwa melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) yang mulai beroperasi di tahun 2012. Tokio Marine Life Insurance menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit link, tradisional, dan syariah; termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan distribusi alternatif. Sampai dengan Oktober 2019, Tokio Marine Life Insurance telah memiliki 12 kantor pemasaran di 11 kota yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus berekspansi ke kota-kota lainnya di Indonesia.

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen yang melakukan pemasaran produk Tokio Marine Life Insurance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau asosiasi asuransi jiwa yang ditunjuk oleh OJK. Adapun izin usaha perusahaan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor KEP-597/KM.10/2012 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2012.(red)

Ditulis Oleh Pada Sel 15 Okt 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek