; charset=UTF-8" /> BKMT Kecamatan Singkep Berikan 200 Paket Sembako Gratis - | ';
'
'
| | 767 kali dibaca

BKMT Kecamatan Singkep Berikan 200 Paket Sembako Gratis

Canat Singkep, H.Kisan Jaya menyerahkan bantuan kepada kaum duafa yang disalurkan oleh BKMT Kecamatan Singkep=

Camat Singkep, H.Kisan Jaya menyerahkan bantuan kepada kaum duafa yang disalurkan oleh BKMT Kecamatan Singkep.

Dabosingkep, Radar Kepri-Bulan Ramadhan yang sudah hampir memasuki setengahnya dan jelang hari raya Idul Fitri pada 1 Syawal 1434 H. Badan Kerja Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Singkep, memberikan sembako gratis pada kaum duafa dan anak yatim piatu.
Hadir pada pemberian sembako gratis tersebut, Camat Singkep, H Kisan Jaya, Lurah Dabo, Agustiar, Ketua BAZDA Kabupaten Lingga, H Ghazali, Ketua IPHI Kabupaten Lingga, H.Harun Ali.
Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Hj Rugayah Harun ali, mengatakan.”Pemberian sembako secara gratis ini memang setiap tahun dilakukan. Kita bersyukur setiap tahunnya, jumlah sembako yang kita bagikan mengalami peningkatan.”ujarnya.

Ditambahkan.” Pada tahun 2011 kita memberikan sembako secara gratis hanya kepada anak yatim piatu sebanyak 70 paket. Tahun 2012 kita membagikan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu sebanyak 120 paket. Alhamdulillah, tahun 2013 ini kita membagikan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu dan sebanyak 200 paket.”jelas Rugayah.
Pemberian sembako secara gratis oleh BKMT ini tentunya tidak terlepas  dari kerjasama dengan berbagai pihak sebagai donatur. Yakni, Kecamatan Singkep, Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) serta donatur yang tidak mengikat.”Kita berharap dengan pemberian sembako yang kita bagikan secara gratis ini, dapat membantu mereka yang kurang mampu dalam menyambut lebaran ini. Walau bantuan ini tidak seberapa, paling tidak sedikit dapat mengurang beban mereka.”lanjutnya.
Sementara itu Camat Singkep, H Kisan Jaya dalam sambutannya mengatakan.”Kita bersyukur dan berterima kasih kepada BKMT yang masih peduli dengan kaum duafa dan anak yatim piatu. Ada sekitar 40 majelis ta’lim di kecamatan Singkep yang telah bekerjasama untuk mengadakan paket sembako ini. Tentu saja hal ini sangat baik sekali dan kita dukung sepenuhnya.”kata Camat.

Ditambahka H Kisan Jaya.”Selain itu, kita merasa bangga dengan BKMT yang setiap tahunnya dapat memberikan sembako secara gratis terhadap kaum duafa dan anak yatim piatu.Tentunya, hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah dalam menggalang dana untuk ini. Semoga BKMT terus dapat menjalankan program ini terus menerus tiap tahunnya.”kata Kisan.
Dari pantauan Radar Kepri dilapangan paket sembako yang diberikan secara gratis terhadap kaum duafa dan anak yatim tersebut berupa, 10 kilo beras, 2 kilo gula pasir, 1 kilo minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Ming 21 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek