| | 177 kali dibaca

Bersihkan Sumur, Satu Warga Meninggal dan Satu Lagi Dalam Perawatan

Tim Basarnas saat mengevakuasi penggali sumur.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Dua orang warga Perumahan Citra Pelita 1 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang lemas dan pingsan saat sedang membersihkan sumur, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 08:15 wib.

Saat diselamatkan tim SAR Tanjungpinang, kedua korban masih hidup dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Thabib Tanjungpinang. Sekitar pukul 09:45 wib salah satu korban bernama Johan (43) meninggal dunia. Sedangkan Triono (38) masih dalam perawatan.

Yono, salah seorang pekerja perumahan mengatakan saat itu Johan pemilik rumah bermaksud membersihkan sumur didepan rumahnya. Saat berada didalam sumur korban berteriak meminta tolong dan tidak lama kemudian pingsan. Mendengar ada yang berteriak, Triono yang merupakan tetangga korban langsung masuk kedalam sumur bermaksud untuk menolong.

“Waktu masuk kedalam sumur tiba-tiba Triono juga pingsan. Warga langsung hubungi polisi minta pertolongan. Saat diangkat petugas SAR keduanya masih hidup. Di rumah sakit baru dapat kabar kalau Johan meninggal,” ujar Yono.

Kepala SAR Kelas I Tanjungpinang Mu’min Maulana mengatakan saat menerima laporan timnya langsung ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi menggunakan sistem lifting lowring. Saat di evakuasi kedua korban masih dalam keadaan selamat dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau.

“Sekitar pukul 09:55 wib korban atas nama Johan meninggal dunia. Kemungkinan korban lemas dan pingsan karena sumur diduga mengandung bahan kimia beracun. Saat ini satu korban masih di rawat di rumah sakit,” ujar Mu’min Maulana. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Agu 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek