; charset=UTF-8" /> Badan Bahasa Provinsi Kepri Berikan Penyuluhan Jurnalistik Pada Wartawan dan Humas - | ';

| | 66 kali dibaca

Badan Bahasa Provinsi Kepri Berikan Penyuluhan Jurnalistik Pada Wartawan dan Humas

Natuna, Radar Kepri-Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Provinsi Kepri Rabu,(30/10) berikan Penyuluhan Bahasa Indonesia dalam Jurnalistik Bagi Humas, Kominfo, dan Wartawan se-kabupaten Natuna.

Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Provinsi Kepri Zuryetti Nizar, S.E. kepada Media ini mengatakan,”Tujuan Penyuluhan Bahasa Indonesia ini terkhusus untuk Media masa. Kenapa demikian, dengan perkembangan media saat ini terutama media online yang dikejar tayang cepat saat ini kami nilai banyak bahasa-bahasa Indonesia yang diabaikan.”Terang Zuryetti.

Terkait dengan hal tersebut
Lanjut Zuryetti, kami dari Badan Bahasa Provinsi Kepri mencoba mengembaliian kuasa kata yang terabaikan tersebut melalui penyuluhan seperti ini.

Terkait dengan acara ini memang kami dari Badan Bahasa Provinsi Kepri bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Natuna, memproritaskan para jurnalistik, namun kami juga mengundang perwakilan humas dari instansi lain dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Acara penyuluhan ini sudah dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Rabu tanggal 30 hari ini sampai Hari Jum’at tanggal 1 November nanti.”Terang Zuryetti.

Ditambahkan Zuryetti, acara tersebut tidak hanya kepada Humas dan wartawan, tetapi di ruangan yang berbeda di Central Hotel penyuluhan yang sama juga diberikan oleh Badan Bahasa Provinsi Kepri kepada para kepala sekolah se-Kabupaten Natuna.

Dari Badan Bahasa Provinsi Kepri Zuryetti berharap, acara tersebut dapat dikuti oleh peserta dengan serius, dengan harapan apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dan menambah pemahaman tentang berbahasa Indonesia yang benar.

“Kami harapkan apa yang disampaikan dapat menambah wawasan para peserta tetang penempatan bahasa Indonesia yang tepat dan benar.”Ucap Zuryetti.

Salah seorang peserta Ramayulis Piliang, dari Redaksi Media Natuna Pos di lokasi Penyuluhan Central Hotel kepada media ini mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Badan Bahasa Provinsi Kepri, semoga atas bimbingan selama 3 hari ini dapat menambah wawasan kami selaku Jurnalis perbatasan tentang penempatan Bahasa Indonesia yang tepat dan benar.”Terang Piliang.

Lanjut Mantan Ketua PWI Natuna itu berharap, kalau bisa Badan Bahasa Provinsi Kepri dilain waktu dapat meng agendakan khusus untuk seluruh wartawan yang ada di Natuna untuk pelatihan yang sama, sebab kata Piliang dari sekitar 70 wartawan yang ada di Natuna saat ini, yang ikut pada hari ini baru 8 orang.”Terang Piliang. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 31 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek