; charset=UTF-8" /> Anggaran Perawatan Mobdin DPRD Lingga Mencurigakan - | ';
'
'
| | 170 kali dibaca

Anggaran Perawatan Mobdin DPRD Lingga Mencurigakan

Beginilah kondisi mobil dinas di DPRD Lingga (foto by aliasar).

 

Lingga, Radar Kepri-Memprihatinkan, itulah kalimat yang pantas jika melihat kondisi Mobil Dinas (Mobdin) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPR D) Kabupaten Lingga. Selain sudah terlihat tua, mobil jenis mini bus dengan plat nomor Polisi BP 7014 L terkesan minim perawatan.

Akibanya aset yang dibeli menggunakan uang rakyat Lingga itu terlihat kusam dan sudah mulai lapuk dan berkarat, sehingga menjadi tanya warga setempat.

“Melihat kondisi Mobil Dinas Sekwan, sangat memrihatinkan. Dalam kondisi seperti itu, masih saja digunakan. Mengapa tidak diperbaiki ya,” heran salah seorang warga Daik di salah satu kedai kopi di Daik, kepada Radar Kepri.com bercerita Senin (8/7).

Pertanyaan itu wajar muncul karena mobil dinas milik pemerintah yang biayai negara tak terawat.

“Apa memang tidak ada anggaran perawatan Mobdin di DPRD itu. Kalau tidak ada mengapa tidak dianggarkan. Masak iya, untuk OPD di Lingkungan Pemkab bisa dianggarkan, untuk kepentingan kantor sendiri tidak. Kan aneh,” tutur sumber yang sama sambil tersenyum.

Pantauan Radar Kepri.com di Lapangan, terlihat cat disekeliling mobil dinas tersebut, sudah kusam, pudar dan banyak yang sudah berkarat.

Terkait dengan Hal tersebut, hingga berita ini diunggah pihak terkait termasuk sekretaris dewan belum berhasil dikonfirmasi..

Masyarkat menduga anggaran perawatan mobik dinas di DPRD dan beberapa OPD “diselewengkan”. Wajar muncul wacana agar Aparat Penegak Hukum (APH) mengusut anggaran perawatan dan pemeliharaan mobil dinas tersebut.

Pasalnya, anggaran bahan balar minyak (BBM) saja dikorupsi dan saat ini proses hukumnya sudah selesai bergulir di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang.

Modus penyalahgunaan anggaran perawatan mobdin ini diduga serupa dengan yang terjadi dan berhasil diungkap APH. Salah satunya adalah dengan nota pembayaran fiktif.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 08 Jul 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek