| | 420 kali dibaca

Alumni SMAN I Bungtim Natuna Gelar Buka Bersama

Natuna, Radar Kepri-Ratusan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Bunguran Timur Kabupaten Natuna tamatan Tahun 2001 melakukan Buka Bersama (Buber) di Restoran Rumah Makan Sisi Basisir Jangan Ranai Kecamatan Bunguran Timur.

Dari pantauan langsung media Ini di lokasi acara RM Sisi Basisir, sungguh sangat luar biasa, keakraban antara satu dan yang lainya saat bertemu setelah lama tidak bersua sungguh luar biasa, canda dan tawa pecah pada acara tersebut.

Cerita-cerita lama dibuka kembali oleh para alumni sehingga suara hiruk pikuk tertawa terbahak -bahak di lokasi buber itu benar-benar memberikan semangat antar sesama.

Agar tali silaturahmi antar sesama alumni selalu terjalin. Acara tersebut rutin dilakukan oleh para alumni SMAN I Bungtim di setiap tahunnya.
Alumni tahun 2001 yang diundang bukan saja SMA, tetapi kabarnya rekan sesama alumni SMP/MTs dan SD juga diundang pada acara tersebut.
Haryadi, mewakili Ketua panitia acara Buber alumni SMAN I Bungtim tahun 2001 itu, sekitar 10 menit sebelum berbuka menyampaikan pentingnya acara silaturahmi yang dilakukan pada hari ini kita yakin dan percaya kalau kita Ini ada yang sudah lama tidak bertemu bahkan mungkin ada yang sudah tidak kenal lagi.”Terang Yadi.

Hariadi juga sempat mencarikan, “Saye pernah ada kawan yang menegur saya tetapi sungguh saye tidak ingat, namun saye tetap berusaha berpura-pura akrab untuk menjaga perasaan kawan supaya tidak tersinggung.
Eh.. setelah saya tanya sama kawan, Yau kenal tak dengan orang itu? Kawan itu bilang, kenal itu kan kawan kita waktu sekolah.”Jelasnya. Setelah dibilang barulah saya ingat kalau orang yang sudah tidak saya kenal itu ternyata kawan waktu sekolah.”Ucap Ariadi.

Kegiatan silaturahmi Ini menurut Haryadi, sangat bermanfaat untuk dilakukan, jadi itu makanya acara Ini kita gagas untuk terus dilakukan pada setiap tahunya.

Pada kesempatan itu Haryadi juga menyampaikan bahwa, melakukan silaturahmi antara satu dan yang lainya itu hal yang dianjurkan oleh Nabi kita Muhammad SAW.

Setelah selesai berbuka Puasa, Sholat Magrib dan makan. Acara diakhiri dengan pencabutan Doorprize.

Dilokasi Buber diceritakan oleh salah seorang alumni, bahwa alumni SMAN 1 tamatan tahun 2001 hampir rata-rata banyak yang sudah berhasil bahkan sudah ada yang jadi Pejabat kantoran, Guru dan Polisi”Terangnya.

Pada kesempatan itu para alumni juga memilih kepanitiaan untuk tahun depan yaitu Ernita sebagai Ketua, Sekretaris dijabat Wan Santi Afdianti dan Bendahara Dewi Riani.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 19 Mei 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Alumni SMAN I Bungtim Natuna Gelar Buka Bersama”

  1. Selamat berbuka dan erat silaturahmi

Komentar Anda

Radar Kepri Indek