| | 889 kali dibaca

Aliansi Umat Islam Tolak Rizieq Jadi Imam Besar

Masa yang mengatasnamakan aliansi umat Islam Batam demo menolak Rizieq Shihab sebagai Imam Besar.

Batam Radar Kepri-Masyarakat yang mengatasi namakan aliansi umat Islam Batam siang tadi, Kamis (12/01), melakukan aksi Demo didepan Gedung DPRD Batam, menolak adanya rencana Pengukuhan /penobatan Riziek Shyab sebagai imam besar umat Islam indonesia, yang beradar melalui penderitaan media- media sosial, online di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Rizky Ipan Nanda, selaku orator aksi demo.
Menurut pelaku aksi demo, kabar adanya isu dimedia sosial akan dinobatkannya Riziek Syhab sebagai imam besar umat Islam telah memunculkan keresahan ditengah-tengah imat Islam di Indonesia khususnya dikota Batam, disampaikannya dalam orasinya.
Lebih lanjut pelaku aksi mengatakan, mengingat Pengukuhan yang direncanakan itu, merupakan merupakan Politik ideologis dari kelompok tertentu berpaham salapi dan Wahabi yang bertujuan mengganti ideologi Pancasila menjadi kalifah islamiyah.

Bahkan mereka menuding, bahwa surat dukungan terkesan sengaja diedarkan secara masal kepada seluruh umat Islam melalui medsos.”Seolah-olah memaksa umat Islam untuk mendukung Riziek Syhab sebagai imam besar iman Indonesia tanpa penjelasan, dasar yang jelas serta tanpa mengindahkan keberadaan ormas Islam terbesar di Indonesia..”teriak pelaku aksi.

Pelaku aksi yang mengatasi namakan aliansi umat Islam Batam menyatakan sikap sebagai berikut. Kami seluruh umat Islam yang tergabung dalam aliansi umat Islam Batam, menolak Pahan salafi, Wahabi dan paham radikalisme lainnya yang berkembang di Indonesia.
Menolak segala bentuk klaim pengukuhan imam besar besar umat Islam Indonesia, yang disematkan kepada Riziek Syihab karena yang bersangkutan tidak layak dari sisi keilmuan agama track record, serta ahklakul Karimah,
Menolak formulir dukungan Pengukuhan Rizieq Syihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia untuk beredar dikota Batam.
Mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum untuk melakukan tindakkan tegas terhadap pihak-pihak yang mengganggu kenyamanan dan kedamaian serta kondusifitas di-indonesia, khususnya di wilayah kota Batam.
Dan meminta DPRD kota Batam untuk menyampaikan pernyataan sikap Aliansi umat Islam Batam kepada pemerintah Pusat.

Demikianlah Pernyataan sikap yang disampaikan oleh kolompok masa yang mengatasi namakan aliansi umat Islam Batam yang diserahkan langsung kepada ketua DPRD kota Batam, Nurianti, alias Cak Nur sapaannya.
Dalam hal tersebut, ketua DPRD kota Batam, Nurianto mengatakan berjanji akan menyampaikan aspirasi pelaku aksi demo kepada Pemerintah Pusat, mendengar hal tersebut para pendemo akhinya membiarkan diri secara tertib.(Taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Jan 2017. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek