| | 853 kali dibaca

Dishub Akui Tiga Proyek Pelabuhan Bermasalah

Sapta Nugraha, Kabid Perhubungan Laut Dishub Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Terkait adanya laporan warga masyarakat Pulau yang menduga proyek pembangunan pelabuhan di Pulau Serasan, Subi dan Midai, Kabupaten Natuna kurang baik pembangunannya dan diduga tidak sesuai spek.
Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Natuna, Iskandar DJ, melalui Kepala bidang (Kabid) Perhubungan  Laut  Sapta Nugraha,  kepada media ini Kamis, (13/01) hari ini di ruang kerjanya Kantor Dinas Perhubungan di Penagi Kelurahan Bandarsyah Ranai, membenarkan adanya laporan masyarakat di Pulau pulau terkait dugaan kurang eloknya proyek pembangunan pelabuhan yang dibangun oleh perintah pusat yang menggunakan dana APBN tersebut.
“Benar kita ada mendapatkan kabar dan laporan dari masyarakat terkait proyek pembangunan Pelabuhan di Pulau pulau itu, yang diduga pengerjaanya kurang elok. Tetapi kita belum turun untuk cek kebenarannya, dan Dewan Komisi II Pak Pang Ali pun saat kami hearing kemarin juga mempertanyakan hal tersebut.
Maka dari itu terkait laporan masyarakat tersebut  kami dari dinas terkait bukanya diam, kami akan segera turun dulu  ke pulau untuk memastikannya,  apa benar proyek tersebut tidak elok pembangunan nya apa kah memang tidak sesuai Spac,  tentu kita lihat dulu kebenarannya, untuk sekarang kami belum berani mengatakan  kalau proyek tersebut tidak sesuai Spac. “Terang Sapta.
Masih Sapta,  tetapi dengan kondisi keuangan saat ini, pihaknya belum bisa bergerak,  sebab sampai saat ini belum ketuk palu.”Dimana akan kita ambillah biaya operasionalnya.”Kata Sapta.
Masih Sapta,  proyek pembangunan yang ada laporan dari masyarakat tersebut,  diantaranya pembangunan Pelabuhan,  Midai,  Serasan, dan lainya.
Sebenarnya proyek ini dikerjakan oleh pusat, pemerintah Kabupaten Natuna hanya menyediakan lahan,  sementara untuk pengawas orang dinas perhubungan provinsi-pun ada yang dijadikan pengawas.”Kita nanti kalau sudah turun ke lokasi,  kalau benar apa yang dibilang warga masyarakat itu,  kita Dinas Perhubungan Natuna akan mensurati  pihak Propinsi untuk meneruskan kepusat. “Terang Sapta.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Jan 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek