' '
| | 425 kali dibaca

Lantamal IV Seleksi Calon Tamtama Karier, 118 Peserta Bersaing

Perwira Lantamal IV Tanjungpinang memberi pembekalan kepada peserta calon tamtama

Tanjungpinang, Radar Kepri-Masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut gratis, apabila ada oknum-oknum yang menjanjikan atau mengiming-imingi sesuatu kepada para peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL tahun 2017 segera laporkan ke panitia, sebab lulus tidaknya calon terpulang kepada kualitas, kondisi dan kemampuan calon itu sendiri, demikian disampaikan oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Drs. Joni Agoesta, M.M. dihadapan 118 orang peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL TA 2017 di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (13/01).

“Untuk membangun kekuatan matra laut yang berkelas dunia, TNI Angkatan Laut akan merekrut putra-putra terbaik yang ada di Kepulauan Riau ini untuk di didik menjadi prajurit matra laut yang handal, professional dan disegani. Untuk itu kepada para peserta seleksi agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, berikan yang terbaik karena hanya mereka yang berkualitas dan bersungguh-sungguh yang akan diberikan kesempatan untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut,” ujar Aspers Danlantamal IV.

Ditegaskan pula bahwa bila para peserta seleksi calon Tamtama TNI Angkatan Laut memiliki prestasi seperti olahraga dan lain-lain agar disampaikan kepada panitia dengan melampirkan piagam atau mendali karena hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan dan kredit poin tersendiri dengan catatan apabila memenuhi stadar dasar prajurit TNI AL yang dipersyaratkan.

Selain itu Aspers Danlantamal IV menyampaikan bahwa apabila selama proses tes seleksi berlangsung bagi calon yang berdomisili diluar Tanjungpinang, pihak panitia menyiapkan messing untuk menginap sementara.

Pada bagian akhir pengarahanya Aspers Danlantamal IV mengingatkan kepada para peserta seleksi calon Tamtama TNi Angkatan Laut agar menjaga kondisi kesehatanya, apabila ada permasalahan mengenai kesehatan seperti gigi berlobang agar secepatnya melakukan pemeriksaan dan perawatan agar tidak mengurangi status kesehatan, dan apabila peserta seleksi membutuhkan pendampingan seperti berlatih samapta pihak panitia telah menyiapkan tim jasmani Lantamal IV untuk membimbing selama tes berlangsung dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak panitia, para peserta seleksi calon Tamtama TNI Angkatan Laut akan mulai menjalani seleksi terhitung mulai tanggal 16 Januari 2016. Adapun materi tes meliputi kesehatan, psikologi, kesegaran jasmani (garjas), mental idiologi dan pemeriksaan administrasi. Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes seleksi akan menjalani pantukhir tingkat daerah dan tingkat pusat untuk menentukan layak atau tidak menjadi prajurit Tamtama TNI AL. (Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

Ditulis Oleh Pada Jum 13 Jan 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek