; charset=UTF-8" /> FKMTI Bersama Petani Demo Minta Sofyan Djalil Dicopot - | ';

| | 342 kali dibaca

FKMTI Bersama Petani Demo Minta Sofyan Djalil Dicopot

Demo masyarakat petani di Kanwil BPN Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Puluhann masyarakat petani pemanfaat lahan di desa Lome dan Malang Rapat, Kabupaten Bintan didukung Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Tanjungpinang-Bintan hari ini, Rabu (03/11) menggelar unjuk rasa di DPRD Kepri dan Kanwil ATR/BPN Kepri.

Ketua FKMTI Kepri, M Syukur dalam orasinya di DPRD Kepri memintan para wakil rakyat mengusulkan agar Presiden RI, Joko Widodo memecat Mentri ATR/BPN, Sofyan Djalil dicopot dari jabatanya karena selama hampir 7 tahun menjabat tidak mampu menyelesaikan konflik tanah.”Bahkan diduga Sofyan Djalil menjadi bagian dari mafia tanah sehingga lebih pro pengusaha yang menelantarkan tanah. Lebih cenderung memihak pengusaha dan menindas petani.”tegasnya.

Demo dalam pengawalan Polres Tanjugpinang berlangsung aman dan kondusif. Usai demo di DPRD Kepri, massa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kanwil ATR/BPN Kepri menyampaikan aspirasi serupa.

Massa juga meminta Sofyan Djalil mencopot kepala Kanwil BPN Kepri karena dinilai tak mampu menertibkan tanah-tanah yang ditelantarkan perusahaan.’Pembiaran dan lalai dalam menjalankan tugasnya, karena itu kami minta Kakanwwi Kepri dicopot.”tegasnya.

M Syukur meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Kepri mengusut mafia tanah yang saat ini sedang berupa mengalih fungsikan hutan lindung ke kelompok tertentu dengan modus pemutihan dan alasan kepentingan RTRW.”Usut alih fungsi hutan lindung di Bintan.”tegasnya.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Nov 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek