'
| | 829 kali dibaca

145 Orang Kader Posyandu se-Gunung Kijang Terima Insentif

Wabup Bintan menyerah insentif pada Posyandu se-Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis, (16/04),

Wabup Bintan menyerah insentif pada Posyandu se-Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis, (16/04),

Bintan, Radar Kepri-Wajah ceria terlihat dari 145 orang kader dari 15 posyandu se-Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (16/04) lalu. Pasalnya, hari itu para kader pejuang kesehatan ini menerima insentif triwulan pertama tahun 2015 sebesar Rp 2,7 juta.

Insentif ini diserahkan secara simbolis Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Drs H Khazalik di Aula Kantor Lurah Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Pemberian insentif ini bertujuan untuk mendorong semangat para kader posyandu untuk terus berpartisipasi aktif dalam melaksanakan berbagai program ke Posyanduan.

Poniti, seorang kader posyandu Nusa Indah, Desa Teluk Bakau yang memperoleh insentif tersebut mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Bintan dengan adanya program insentif ini.”Saya bersyukur, adanya insentif ini membuat kami lebih termotivasi lagi dalam melaksanakan program-program di Posyandu.”kata Poniti di sela-sela acara.

Poniti menambahkan pemberian insentif ini terus mengalami peningkatan dan selama ini program-program di posyandu juga didukung Kantor Desa Teluk Bakau dan telah terjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas Kawal.”Kantor desa juga memberikan bantuan dalam kegiatan posyandu, selain itu kerjasama dengan puskesmas sudah sering, sehingga kegiatan posyandu berjalan dengan sangat baik.”terang Poniti.

Menurut Khazalik, kader posyandu harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.”Ibu-ibu terus aktif di posyandu, karena akan memberikan manfaat besar untuk Kabupaten Bintan.”kata Khazalik dalam sambutannya. Peran aktif kader posyandu sangat diperlukan. Selain membangun kualitas hidup dalam hal kesehatan, posyandu juga diharapkan membangun aspek pendidikan dari pertemuan-pertemuan yang sering dilakukan di posyandu.”Pertemuan seperti ini harus rutin dilakukan. Tidak hanya dalam konteks kesehatan namun juga pendidikan.”himbau Khazalik.

Banyak hal positif yang dapat di peroleh dalam pertemuan di posyandu. Jadi harapan ke depan dari kegiatan posyandu dapat menciptakan ibu-ibu yang memiliki kemampuan dibidang kesehatan, sehingga menghasilkan anak sehat dan berilmu pengetahuan.

Selain pembagian insentif, juga dilakukan edukasi kesehatan “Gizi Bayi dan Balita” yang disampaikan dr. Feby Wardhani Utami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT. Puskesmas Kawal dr. Bambang Utoyo, Camat Gunung Kijang, lurah dan Kades se-Gunung Kijang dan Perwakilan Dinas Kesehatan.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Apr 2015. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda