; charset=UTF-8" /> Wawako Buka Pesantren Ramadhan - | ';

| | 695 kali dibaca

Wawako Buka Pesantren Ramadhan

Wawako membuka pesantren kilat Ramadhan 1434 H pada Rabu 10 Juli 2013.

Wawako membuka pesantren kilat Ramadhan 1434 H pada Rabu 10 Juli 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Sempena mengisi bulan suci Ramadhan 1434 H, Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah Tanjungpinang menggelar  kegiatan pesantren kilat Ramadhan bertempat di Masjid Agung Raya Al-Hikmah, Rabu (10/07). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang  H Syahrul S Pd ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau, Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang Jofrizal, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat, alim ulama, remaja Masjid dan para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus Yayasan Masjid Raya Al-Hikmah. Karena telah berkontribusi dengan pemerintah dalam membekali iman dan taqwa kepada generasi muda dan pelajar. Pemerintah sangat mendukung dan berkonsentrasi untuk kegiatan yang membina karakter dan akhlak para pelajar.”Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat membentuk mental generasi muda/pelajar, mendidik anak-anak dalam hal spiritual, pemahaman Al- Qur’an, ibadah dan akhlak. Saya juga berharap kedepan seluruh  remaja Masjid dapat bekerjasama dengan Guru-Guru Agama untuk bersama-sama menyemarakkan lagi kegiatan ke Islaman sebagai penunjang program sekolah.”jelas Wawako.

Syahrul menyebutkan, di era globalisasi dan kemajuan teknologi, tak jarang para remaja mengalami krisis akhlak.”Ini, menjadi hal-hal yang harus kita sikapi bersama dengan prinsip-prinsip Islam. Dalam kehidupan prinsip ini tidak boleh bergeser, terutama kepada orang tua, untuk dapat mengarahkan dan mengingatkan anak-anak mereka agar melakukan kegiatan yang positif. Saya yakin terhadap para remaja masjid yang hadir pada saat ini, telah memiliki banteng keimanan yang baik.”kata Syahrul.

Tidak lupa Syahrul mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.”Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini, di terima oleh Allah SWT, Amin yaa robbal alamin.”harap Syahrul.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al-Hikmah, Abdul Razak mengatakan kegiatan rutin tahunan sampena mengisi bulan suci Ramadhan ini adalah pelaksanaan yang ke 20 kalinya. Untuk Tadarus ibu-ibu BKMT pelaksanaan yang ke 6.”Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan semoga kegiatan yang kita lakukan ini mendapat rahmat dari Allah SWT, serta dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.”kata Razak.

Pelaksanaan kegiatan Ramadhan Masjid Raya Al-Hikmah Tahun 2013 ini sebanyak 7 kegiatan, antara lain, Pesantren kilat akan dimulai pada tanggal 09 Juli sampai dengan 16 Juli dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang berasal dari pelajar  tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang. Lomba Tadarus dimulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli dengan jumlah peserta sebanyak 110 orang, berasal dari pelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang. Lomba Kaligrafi dimulai tanggal 20 juli peserta berasal dari siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang. Untuk Lomba Hasta Karya dimulai tanggal 21 Juli peserta berasal dari siswa-siswi SMP sederajat se-Kota Tanjungpinang. Lomba Da’i  cilik dimulai tanggal 20-21 Juli peserta berasal dari pelajar SMP sederajat se-Kota Tanjungpinang. Dan untuk Lomba Hifzil Qur’an dimulai tanggal 20 Juli peserta berasal dari siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar, Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD dan TPQ se-Kota Tanjungpinang.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Jul 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek