'
| | 161 kali dibaca

Warga Perumahan Dompak Indah Demo Developer PT Cahaya Dompak Indah

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan warga Perumahan Dompak Indah melakukan aksi demo di kantor PT. Cahaya Dompak Indah, developer yang membangun perumahan tersebut, Kamis (12/9/2019) di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Tujuan warga melakukan aksi demo menuntut agar developer tersebut segera merealisasikan pembangunan beberapa fasilitas yang sudah pernah dijanjikan.

Ada empat tuntutan warga Perumahan Dompak Indah kepada developer PT. Cahaya Dompak Indah, yaitu melakukan semenisasi jalan utama, membuat sumur bor, menghibahkan lahan untuk dibangun fasum dan menyediakan lampu jalan.

Koordinator lapangan yang mewakili warga, Aspan Hasibuan mengatakan tuntutan tersebut berdasarkan kesepakatan warga perumahan dengan developer yang dilakukan pada tanggal 27 Mei 2019. “Sampai sekarang pihak developer belum merealisasikan janjinya. Kami datang ke kantor ini menuntut agar pihak developer segera menyelesaikan janji-janjinya,” ujar Aspan Hasibuan yang diamini warga.

Ditambahkan warga lainnya, akibat jalan utama tidak di semenisasi dampak yang mereka terima bila panas jalan berdebu, kalau turun hujan jalan susah dilalui. Selama empat tahun warga perumahan mengalami kondisi tersebut tanpa ada kejelasan dari pihak developer.

“Anak-anak kami kalau mau bermain diluar rumah menjadi terganggu, kalau panas dan hujan jalan berdebu dan kotor. Belum lagi air susah. Perumahan kami juga tidak memiliki fasum, seperti poskamling, posyandu dan yang lainnya,” ujar warga.

Pimpinan PT. Cahaya Dompak Indah, Ferri yang ingin ditemui warga perumahan tidak berada di tempat. Warga hanya ditemui staf perusahaan tersebut dan meminta perwakilan warga melakukan pertemuan untuk mencari solusi tuntutan tersebut. “Pak Ferri saat ini sedang berada di Jakarta, saya mewakili beliau diminta untuk bertemu dengan warga,” ujarnya.

Saat ini pertemuan masih berlangsung, perwakilan warga Perumahan Dompak Indah melakukan pembicaraan dengan Ferri melalui sambungan telepon menyampaikan tuntutannya. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Sep 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek