| | 1.098 kali dibaca

Warga Natuna Nilai Keberadaan Rapi Sangat Bermafaat di Natuna

Raja Darmika Sekretaris Dinas Pertambangan Natuna

Raja Darmika, Sekretaris Dinas Pertambangan Natuna

Natuna, Kepri Info-Keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) di Kabupaten Natuna, di bawah binaan Raja Darmika, di nilai masyarakat Natuna sangat besar manfaatnya dalam  bidang informasi ditengah masyarakat Natuna.

Karena kabupaten Natuna sebagai daerah paling terujung dari daerah pusat Kota Jakarta, di pandang sangat rawan dari berbagai tingkat kejahatan. Termasuk tingkat kejahatan perbatasan oleh daerah tentangga yang mungkin saja bisa terjadi disetiap saat. Maka dari itu keberadaan  Rapi dinilai sangat baik untuk membantu  berbagi informasi pada pihak petugas keamanan maupun masyarakat luas.

Apalagi sejauh ini, sejak terbentuknya RAPI di Kabupaten Natuna, keberadaan Rapi selalu aktif  diberbagai bidang, baik kegiatan Pemerintah maupun kegiatan swasta. Segala informasi didaerah Kabupaten Natuna, terutama daerah Bunguran ini selalu mengudara. Gerakan anggota Rapi   di tengah masyarakat  terbilang sangat cepat, tidak harus rapat dulu atau menunggu  petunjuk  pimpinan pusat  dulu.

Misalnya, seperti beberapa  kejadian yang telah pernah terjadi, seperti kecelakaan di Laut , kebakaran dan kecelakan motor.”Gerakan cepat anggota Rapi sangat boleh diandalkan.”Kata Ali (40) yang mengaku nelayan Ranai ini.

Masih Ali dan rekan-rekanya sesama nelayan berharap, keberadaan Rapi di Kabupaten Natuna harus dipertahankan dan selalu dikembangkan sampai kesetiap daerah-daerah Kecamatan dan  Desa yang masih jauh dari jangkau informasi.

Raja  Darmika diminta tanggapanya terkait pujian organisasi Rapi yang dipimpinya itu oleh masyarakat mengatakan, “Iya, InsyaAllah, kalau masyarakat mengakui keberadaan Rapi besar mafaatnya di Masyarakat Natuna, kami sangat berterima kasih. Selagi kami bisa berbuat untuk masyarakat tentu kami akan lakukan semampu kami.”tanggap Darmika.

Masih Darmika menambahkan.”Untuk informasi tersebut memang saya selalu  stanbye-kan  radio saya. Anggota Rapi yang terdaftar sekarang sudah mencapai sekitar 140 yang aktif.  Berbagai informasi yang terjadi di daerah Natuna, khusunya daerah Bunguran ini selalu mengudara dari anggota tersebut. Selain itu segala informasi  dari anggota Rapi juga ada di grup Facebook  anggota Rapi.”kata Sekretaris Dinas Pertambangan Natuna ini.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek