; charset=UTF-8" /> Wan Siswandi : Kita Semua Bersaudara Jangan Saling Menghujat Mari Kita Ciptakan Pilkada Damai - | ';

| | 231 kali dibaca

Wan Siswandi : Kita Semua Bersaudara Jangan Saling Menghujat Mari Kita Ciptakan Pilkada Damai

Wan Siswandi, bakal calon Bupati Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Bakal calon Bupati Natuna WAN Siswandi, S.Sos., M.si., Rabu,02 September 2020 menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna terkhusus kepada pendukungnya agar tidak saling menjelekkan dan tidak saling mencari-cari kejelekan dan kesalahan orang lain.

Berikut pesan Wan Siswandi,
“Assalamualaikum, ijin menyampaikan, ada berita miring, jagan di share dan diviralkan, karena cara pandang kita semua berbeda beda dan tingkat pemahaman, juga berbeda beda.

Sangat tidak baik kita bicara aib orang, karena sesungguhnya kita bukan membuka aib orang tapi kita membuka aib kita sendiri,
dan bahkan Allah memisalkan orang yang bersikap seperti itu laksana manusia yang memakan daging saudaranya yang sudah mati. Jangankan memakan, membayangkan saja sudah menjijikkan. Kalaupum demikian, masih sudiakah kita mencari-cari kesalahan orang lain?

Hal itu ditegaskan Allah SWT dalam QS Al Hujurat ayat 11 disebutkan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Mantan Sekda Natuna itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Pilkada ini Pilkada sehat.

“Mari kita jadikan Pilkada ini citra yg sehat, Meskipun kita berbeda pilihan dan cara pandang, kita semua bersaudara, mari kita bekerja secara bersama sama, persoalan kalah dan menang itu semuanya atas ijin dan kuasa Allah SWT.”Ujar Siswandi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Sep 2020. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek