| | 60 kali dibaca

Wali Murid Dan Pihak SMKN1 Solsel Gelar Rapat Perdana

Susana rapat wali murid dan pihak SMKN1 Solok Selatan.

 

Solok Selatan, Radar Kepri-Rapat perdana program antara pihak sekolah SMKN 1 Solok Selatan dengan orang tua siswa baru kelas X tahun pelajaran 2019-2020 dilaksanakan diruang pertemuan SMK, Rabu (17/7)

Hadir pada acara rapat tersebut Ketua Komite Jhon Wardi DT Malin Pangulu, beserta anggota komite, ketua Majelis Sekolah H. Syurial Syukur DT Majo Basa, kepala SMKN 1Solok Selatan Efrisol.wali nagari Pulakek Atas

Kepala sekolah dalam arahannya mengatakan dan menyampaikan tujuan untuk bertemu dengan orang tua murid yang baru, karena setiap masuk sekolah ada aturannya, makanya semua orang tua siswa diundang dalam acara rapat perdana ini.

Pihak sekolah menjelaskan bagaimana aturan, kegiatan dan sistim pembelajaran di SMKN 1 Solok Selatan ini, karena di Solok Selatan ini ada sekolah dengan tingkatan SMK, MA, SMA dengan program sekolah yang berbeda. Sistim pembelajaran dan aturan di SMK jauh berbeda dengan sekolah umum lainya

Jumlah siswa baru kelas X ini berjumlah 328 orang,dengan lokal sebanyak 12 lokal. SMK N 1 ini ada tujuh jurusan dan yang menentukan jurusan itu siswa itu sendiri, minat dan bakat menentukan jurusan bukan paksaan dari orang tua.

Sebanyak 300 orang siswa tahun ajaran 2018-2019 yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SMKN 1 Solok Selatan, hanya enam orang yang tidak lulus, kasusnya sudah melewati ketentuan sekolah.

Tujuh jumlah jurusan di SMKN 2 Solok Selatan tahun ajaran 2019-2020.Akuntansi dan Keuangan Lembaga. (AKL).Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).Bisnis Daring dan Pemasaran (BDG).Teknik Komputer Jaringan (TKJ).Multimedia.Perhotelan dan Tata Boga.

Anak anak baru yang sudah terdaftar di SMKN 1Solok Selatan adalah tanggung jawab Saya dan pihak sekolah, komite, akan tetapi jika diluar sekolah mohon semua orang tua ikut mengawasi anak anaknya.

Pengalaman dengan para guru disekolah, banyak yang terjadi kasus diluar dugaan, anaknya yang bermasalah bisa pihak sekolah dilaporkan ke pihak yang berwajib, itu tidak inginkan lagi, jika ada bermasalah kita selesaikan disekolah bulan dengan pihak aparat.

Sekolah ini sudah empat puluh lima tahun umur sekolahnya, sekolah ini merupakan sekolah tertua dan sudah banyak menghasilkan putra terbaik, baik di Dinas Instansi, perusahaan, bahkan mendirikan perusahaan sendiri, sekarang jumlah peminat yang bersekolah disini sudah mencapai 911 orang

BMW Bekerja Melanjutkan Wirausaha
Presiden juga Alumni SMK presiden mengajak tamatan SMK tidak boleh berpangku tangan harus mandiri, suap pakai, menciptakan lapangan kerja sendiri, makanya pemerintah pusat lebih banyak memberikan bantuan pendidikan ke sekolah jurusan.

Jika anak anak SMKN 1 Solsel terlibat Narkoba, Judi, Asusila, maling, melawan guru disekolah. Saya akan panggil orang tua dan mengembalikannya kepada orang tua.

Siswa diwajibkan untuk membayar iuran asuransi, ini gunanya untuk siswa selama disekolah.

Ketua komite SMKN 1 Solok Selatan Jhon Wardi DT Rajo Pangulu dalam arahannya mengatakan. Berharap apapun program yang telah disampaikan oleh pihak sekolah agar dapat diterima oleh orang tua, karena di SMK ini memang programnya sangat berbeda dengan sekolah umum lainya, termasuk masalah keuangan, karena siswa di SMK banyak melakukan praktek dari pada tiori

Jangan sampai anak anak kita berhenti menuntut ilmu disekolah, akan rugi nanti masa depannya.

Tidak tertutup kemungkinan anak anak sekolah yang giat menuntut ilmu akan bisa nanti menjadi pemimpin pemimpin di negara yang kita cintai ini, bukti nyata baru saja dilantik seorang anak tamatan
MA menjadi seorang calon jendral dan mendapat nilai terbaik Akpol tahun 2019 se Indonesia. Alangkah bangganya kita.

Ketua Majelis Sekolah (MS) SMKN 1 Solok Selatan Syuriah Syukur menyebutkan, semua wali murid sudah memahami apa tujuan dan program sekolah dimanapun sekolahnya, dan itu tidak terlepas dari masalah keuangan dan sebagainya.”Kami berharap kepada wali murid apapun program asalkan memenuhi undangan undang dan aturan yang berlaku.”terangnya.

Tahun inilah kemajuan yang dialami oleh pihak sekolah, termasuk kemajuan untuk para siswa dan tamatan nya.(helfi)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Jul 2019. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek