| | 606 kali dibaca

Wakapolda Kesal, Pemko Dan BP Batam Cuek Kebakaran di TPA Punggur

Batam, Radar Kepri-Kebakaran hebat di Tempat

Water Canon Polda Kepri saat berjibaku memadamkan api.

 

Pembuangan Akhir (TPA) di Punggur ternyata tidak mendapat respon dari dari Pemerintah setempat. Akibatnya Polda Kepri bersama pemadam kebakaran dan TNI yang bertukus lumus memadamkan amukan si jago merah.

Sikap apriori pemangku kepentingan di Batam ini, tak pelak membuat Wakapolda Kepr, Brigjen Pol Drs H Yan Fitri Halimansyah, kecewa, kesal dan marah.

Padahal jika kebakaran ini tidak segera dipadamkan, berpotensi meluas dan bisa jatuh korban.

Wakapolda Kepri Marah Tak Ada Respon Pemangku Kepentingan Batam Soal Kebakaran di TPA Punggur

Gerah dengan aksi “cuek” pemangku kepentingan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulaun Riau, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah akhirnya angkat bicara terkait pembiaran pembakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Punggur, Batam.

Yan Fitri marah dan kecewa soal tidak ada peran serta pemangku kepentingan di Kota Batam, Kepulauan Riau menghentikan kebakaran yang sudah meluas, di TPA Punggur itu.

Kebakaran di TPA Punggur terjadi pada Kamis, (15/8) sekitar pukul 19.50 Wib. Hingga Jumat (16/8) pagi pihak Kepolisian Polda Kepri, TNI dan petugas pemadam kebakaran terus berupaya menjinakkan Api yang membakar tumpukkan sampah.

“Polda Kepri berjibaku mematikan api di TPA Punggur. Pemangku kepentingan lainnya mana, Pemerintah Kota Batam mana, BP Batam mana, tidak punya rasa memiliki negeri,”kesal Yan Fitri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. S. Erlangga menjelaskan, sebanyak 30 Personil Polri dibantu dengan 2 Unit Damkar, 2 unit mobil suplai air TPA Punggur dan anggota TNI, Satgas cegah Karhutla Polda Kepri berjibaku memadamkan lokasi kebakaran seluas kurang lebih 1 Hektar.

Sejak kebakaran, Kamis (15/8) hingga Jumat (16/8) Polda Kepri dan Polresta Barelang mengerahkan 2 unit Mobil Armored Water Cannon (AWC) untuk memadamkan api.

Polisi dan TNI saat memadamkan api di TPA Punggur.

Aparat kepolisian dan TNI terus menyiramkan air pada bagian dalam tumpukan sampah untuk mengurangi pengasapan akibat dari kebakaran.

Dua Unit AWC Polda Kepri, 2 Unit AWC Polresta Barelang, 5 Unit Double cabin pengangkut air dan 1 truk tangki air kembali dikerahkan memadamkan api.

Di lokasi kebakaran terlihat hanya dipenuhi Personil Polri, Anggota TNI dan PMK Kota Batam. Tidak ada upaya dari pemerintah setempat memadamkan api.(redaksi)

Ditulis Oleh Pada Jum 16 Agu 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek