| | 144 kali dibaca

Wabup Serahkan Bantuan Pada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara

Wabup Natuna saat menyerahkan bantuan untuk nelayan.

Natuna, Radar Kepri – Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, Camat Pulau Tiga, Kepala Desa Tanjung Batang, menyerahkan bantuan kapal kepada anggota Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara.

Serah terima dilakukan di Ruang Rapat Kantor Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Senin,13 November 2017 semalam.

Kapal tangkap yang diserahkan kepada kelompok nelayan tersebut, merupakan Program Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.
yang dianggarkan melalui pos Dana Alokasi khusus (DAK) APBN tahun 2017.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, “Bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga. Terlebih lagi mengingat potensi perikanan cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap.”Sampai Ngesti.

Wabub juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan perhatian lebih dalam pelaksanaan pembangunan daerah terutama guna memberdayakan masyarakat tempatan menuju kemandirian ekonomi.”Tambahnya.

5 Kapal Nelayan tersebut, dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga.
5 buah kapal yang diserahkan pada kesempatan itu, masing masing berkapasitas 3 GT. lengkap.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, Suherman berharap, agar bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat dijaga dengan baik, sehingga dapat bermanfaat bagi meningkatkan hasil nelayan tempatan.”Kata Suherman.

Disaksikan para undangan, bantuan 5 buah kapal tersebut, diserahkan secara simbolis Kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara, sekaligus dengan Berita Acara penyerahan (hum/Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek