| | 1.493 kali dibaca

Wabup Resmikan Rumah Gasing di Pulau Tiga Desa Sabang Mawang

Peresmian Rumah Gasing

Wakil Bupati Natuna, Imalko S Sos meresmikan rumah gasing di desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga.

Natuna, Kepri  Info-Wakil Bupati Natuna, Imalko S Sos resmikan rumah gasing atau rumah tempat bermain gasing di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten  Natuna kemaren.

Wakil Bupati mengatakan.”Dengan di resmikanya rumah gasing ini, artinya masyarakat tidak susah lagi untuk memajukan kesenian permainan gasing di Pulau Tiga, khususnya Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tigan ini.”Katanya.

Dalam kunjungan tersebut Imalko juga menyempatkan diri untuk bermain gasing dengan masyarakat Pulau tiga itu. Saat bermain gasing, Imalko terlihat sangat menikmatinya.

Permainan Gasing sudah menjadi permainan tradisi Melayu di Natuna yang terkenal dulunya dengan sebutan Pulau 7 (tujuh) ini. Masyarakatnya, tua maupun muda sangat menggemari  permainan gasing, tidak sama dengan daerah lain, yang hobi bermain gasing tersebut, hanya  gerombolan anak-anak usia sekolah SMP ke bawah.

Tetapi di Natuna lain halnya, penggemar permainan gasing bukan saja para anak-anak, tetapi  kalangan dewasa sampai tuapun ikut bermain gasing. Bahkan yang hobi bermain gasing ini bukan saja masyarakat biasa. Namun, sekelas penjabat golongan atas seperti Bupati dan Wakil Bupatipun ikut bermain gasing.

Wakil Bupati Imalko misalnya, tokoh muda terbaik di Natuna ini terlihat sangat menggemari bermain gasing, bahkan di kabarkan hampir disetiap minggu Imalko menyempatkan diri  bermain gasing dengan masyarakat. Imalko rela turun ke kampung-kampung untuk bermain gasing, Bahkan kalau di perhatikan bermain gasing sepertinya salah satu cara Imalko untuk mendekati masyarakat di Desa dan di Kecamatan.

Sehingga masyarakat yang sama-sama hobi bermain gasing dengan Imalko sangat memujinya,  bahkan dimata masyarakat yang sering bermain gasing tersebut mengatakan,”Tindakan Wakil Bupati Imalko Ismail, S.Sos ini sudah sangat tepat, selalu dekat dengan masyarakat di Desa dan Kecamatan di Kabupaten Natuna.”terang warga.

Hobi Imalko dalam bermain gasing terlihat begitu menggebu, Sabtu 30 Agustus 2014, saat ia mengulung tali gasing yang siap di pagakkan di Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

Imalko kabarnya selalu menyempatkan  untuk bermain gasing di setiap acara kunjungan kerjanya (kunker) ke Pulau di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Menurut Andi (25) yang mengaku pemuda Pulau Tiga kepada media ini mengatakan.”Pak Wakil Imalko di sini sangat di sukai warga Pulau Tiga ini, hanya pak wakil yang sering berkunjung ke pulau ini, kalau pak Bupati ada juga tapi agak jarang dibanding pak wakil.”Paparnya.

Masih Andi menambahkan.”Kami berharap untuk pemilu pada tahun yang akan datang, pak wakil terpilih lagi sebagai wakil Bupati atau Bupati Natuna sekalian. Yang jelas kami di sini tetap dukung pak wakil yang selalu dekat dengan kami masyarakat  di Pulau ini.”harap Andi.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek