''
| | 61 kali dibaca

UKP Polres Lingga Gelar Ujian Bela Diri Polri

Lingga, Radar Kepri-Guna mempersiapkan diri dan melengkapi Persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Januari 2020, Polres Lingga menggelar Ujian Beladiri Polri bagi Personel yang sudah memenuhi syarat untuk Kenaikan Pangkat, Selasa (16/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres lingga dengan total peserta 64 personil.

Kapolres Kabupaten Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., melalui Kabag Sumda Polres Lingga, KOMPOL Alfis Madan mengatakan bahwa berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/ 1729/ VIII/ 2012, tanggal 28 Agustus 2012, tentang kewajiban mengikuti ujian Beladiri Polri bagi personel Polri dalam golongan pangkat Brigadir maupun Inspektur Polisi untuk memenuhi persyaratan usulan kenaikan pangkat (UKP). “Selain persyaratan umum dan administrasi, diwajibkan mengikuti ujian beladiri Polri sesuai kualifikasi kemampuan,”tutur Kompol Alfis Madan.

“Pelaksanaan Ujian dilakukan selama 2 hari dengan mengingat kembali tehnik Beladiri Polri baik kuncian, bantingan maupun cara membawa tahanan,”ujar dia.

Selanjutnya dikatakan bahwa dari 64 personel tersebut 4 orang diantaranya diusulkan naik pangkat dari IPTU ke AKP 4 Personil, BRIPKA ke AIPDA 1 Personil, BRIGADIR ke BRIPKA 7 Personil, dan BRIPTU ke BRIGADIR 1 Personil, dan BRIPDA ke BRIPTU 50 Personil.

Dijelaskan bahwa terdapat 2 Pejabat Utama Polres Lingga yang turut serta bergabung dan mengikuti Ujian Beladiri Polri yakni Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Prekdi Pakpahan, dan Kapolsek Daik Lingga IPTU Sugianto, sementara Kapolsek Dabo IPTU Ahmad Wahyudi S.H., M.H. tidak bisa mengikuti kegiatan ini dikarenakan sedang melaksanakan Pendidikan Kejuruan.

Dirinya berharap agar semua personel dapat memenuhi syarat untuk Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2020 nanti. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Jul 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek