'
| | 49 kali dibaca

TNI AL Dabo Berikan Pemahaman Pentingnua Keselamatan Berlayar

TNI AL Dabo saat memberikan pemahaman keamanan berlayat di laut.

Lingga, Radar Kepri-Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep mengadakan komunikasi sosial dengan cara memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlayar.

Hal tersebut sebagi wujud kepedulian terhadap masyarakat pengguna dan penyediaan jasa transportasi laut serta nelayan tradisonal.

Terlebih lagi dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah beberapa waktu terakhir. Angin kencang disertai gelombang laut tinggi mengintai setiap masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan.

Namun kini Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan.”Kami memerintahkan Posal/Posbinpotmar di jajaran untuk melaksanakan komunikasi sosialisasi kepada pengguna jasa di laut, masyarakat nelayan dan pesisir, agar lebih waspada dengan kondisi cuaca saat ini,”ujarnya dia, Jumat (4/1)

Ia menjelaskan, mengetahui tentang perubahaan iklim serta mengadakan pengecekan terhadap kelayakan kapal atau perahu sampan yang digunakan untuk melaut juga perlu.

“Kami juga mengimbau agar dalam beraktivitas, nelayan dapat menggunakan alat tangkap ramah lingkungan,”ujarnya.

Pihaknya juga menerangkan adapun tujuan komunikasi sosial atau sosialisasi tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat pengguna jasa laut akan pentingnya keselamatan pelayaran. Sehingga, mereka tetap aman dalam beraktivitas.

“Kami juga menekankan agar para pengguna jasa laut untuk memperhatikan dan melengkapi alat keselamatan sebelum melaut,”urainya.

Adapun Posal/Posbinpotmar yang telah melaksanakan sosialisasi antara lain Posal Cempa, Posal Penuba, Posal Senayang, Posal Pancur, Posal Tajur Biru dan Posbinpotmar Rejai. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 04 Jan 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek