''
| | 415 kali dibaca

Tambak Udang di Lingga Utara Nihil Hasil

Tambak udang di Sungai Besar, Lingga Utara.

Lingga,Radar Kepri-Pembangunan tambak udang di Desa Sungai Besar, Kecamtan Lingga Utara, Kabupaten Lingga lebih setahun selesai. Namun belum membuah hasil akibat sampai saat ini belum ada bibit udang.

Belum ada hasil tersebut terungkap saat media ini mengkonfirmasi Dinas Kelautan Perikanan, Kabupaten Lingga melalui Kabid Perikanan Budidaya, Romi, saat di konfirmasi sudah berapa kali panen udang khususnya ditambak sungai besar.”Kami belum pernah mengadakan untuk bibit udang di Sungai besar maka itu belum ada panen,”tulisnya menjawab pertanyaan media ini, Jum’at (1/2).

Dilanjutkan.”Sampai tahun lalu (2018) setahu saye belum ade pembangunan tambak udang pakai APBD Kabupaten. Baru tahun ini (2019) akan diadekan,”tulisnya melalui pesan WA

Dilanjutkan”Dan untuk pengadaan bibit, kami belum pernah mengadekan bibit udang untuk di tambak Sungai Besar,”tuturnya

Namun ditahun 2019.”Direncanakan ade pembuatan tambak semi intensif skala rumah tangga (500-1000 ha, tergantung kondisi lahan). kami bikin tambak, masyarakat beli bibit dan ada pendampingan dari kami (kerja same dengan tenaga ahli dari Balai. Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara,”ungkapnya Romi.

Dengan belum adanya membuah hasil panen ditambak udang selama satu tahun, diduga pembangunan akses jalan menuju tambak udang mubazir anggaran.

Pantauan media radarkepri.com dilapangan akses jalan darat menuju tambak udang di Desa Sungai Besar sudah di bangun oleh dinas PU namun belum sampai menuju ditik lokasi tambak tersebut dengan menggunakan Anggaran APBD thn 2018 bekisar hampir Rp 2 miliar. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Feb 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek