; charset=UTF-8" /> STQ ke VI Tahun 2015 Tingkat Provinsi Resmi di Buka Gubkepri - | ';

| | 962 kali dibaca

STQ ke VI Tahun 2015 Tingkat Provinsi Resmi di Buka Gubkepri

Gubernur Kepri, H M Sani memukul bedug pertanda dibukanya STQ VI di Natuna, Selasa (12/05).

Gubernur Kepri, H M Sani memukul bedug pertanda dibukanya STQ VI di Natuna, Selasa (12/05).

Natuna, Radar Kepri-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi dibuka Gubernur Kepri, Drs.H. Muhammad Sani, Selasa (12/05) pukul 08 15 Wib.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Agung Natuna tersebut selain dihadiri  Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani dan ibu Aisyah Sani terlihat pula ketua serta anggota DPRD Provinsi Kepri, seluruh Bupati dan Walikota  se-Kabupaten/Kota atau yang mewakili, SKPD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri, Ketua LPTQ Provinsi dan Kabupaten Kota, DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota serta ribuan masyarakat luar maupun dalam Natuna terlihat ikut meramaikan acara tersebut.

Kafilah yang ikut memeriahkan acara perlombaan STQ ke VI tingkat Provinsi Kepri ini terdiri dari kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berjumlah 185 orang. Kafilah Kota Batam berjumlah 100 orang lebih,  Kafilah Kota Tanjungpinang berjumlah 170 orang,  Kafilah Tanjungbalai Karimun berjumlah 75 orang, Kapilah Kabupaten Bintan berjumlah  200 orang, Lingga berjumlah 50 orang lebih, dan Kafilah dari Kabupaten Natuna sebanyak 1200 orang.

Bupati Kabupaten Natuna, Drs.H. Ilyas Sabli M Si selaku ketua panitia yang dipercaya sebagai tuan rumah STQ ke VI Tahun 2015 tingkat provinsi Kepri ini dalam kata sambutanya mengatakan.”Jadikan STQ ke-VI ini sebagai ajang prestasi untuk menjalin persaudaraan antar sesama masyarakat Kepri ke depan. Mari kita ciptakan masyarakat Kepri yang berbudaya dan Qur’ani.”pesan Ilyas.

Acara ini diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor : 747 tahun 2015 serta Surat Keputusan Gubernur Nomor 1070  Tahun 2015 Tentang Dewan Hakim. Dan Surat Keputus Bupati Natuna nomor :  403.”Perlu sampaikan kepada bapak Gubernur, anggaran pelaksanaan acara STQ Ke VI Tahun 2015 berasal dari APBD Kabupaten Natuna serta dana bantuan dari Provinsi Kepri.”papar Ilyas.

Gubernur Drs.H. Muhammad Sani sebelum memukul Gong tanda telah dibukanya acara STQ ke VI tingkat Propinsi Kepri dalam kata sambutanya mengatakan, “Kegiatan yang kita lakukan ini adalah bertujuan sebagai syi’ar  agama kita, yaitu Islam. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya  siapa yang memegang dua perkara yaitu (Al-Qur’an dan Hadis) maka selamatlah mereka di hari pembalasan nanti. Pelajarilah Al-Qur’an sebagai benteng hidup kita, maka siapa yang ingin selamat maka pelajarilah Al-Qur’an  dan pelajarilah. Dalam hidup dan kehidupan kita ini usahakan tidak mengecilkan orang, kita juga tidak akan dikecilkan orang. Apabila kita sering membesarkan orang suatu saat kita juga akan dibesarkan orang. Itu semuanya ajaran Al-Qur’an.”terang H M Sani.

Kepada Bupati Natuna selaku tuan rumah, H M Sani menyampaikan apresiasi dan kepada seluruh Bupati dan Bupati Wali Kota se-Kepri yang telah ikut memberikan dukungan terhadap acara STQ yang ke VI ini.”Mudah-mudahan apa yang kita lakukan diberi pahala di sisi Allah.”ucap Sani.

Pembukaan acara STQ ke VI Tingkat Propinsi Kepri Tahun 2015 yang akan berlangsung selama 5 hari itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubenur H. Muhammad Sani didamping Bupati Natuna, Ilyas Sabli serta FKPD, SKPD  lainya.

Pantauan radarkepri.com dilapangan, acara yang akan berlangsung selama  6 (enam) hari ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni tari-tarian yang ditampilkan panitia. Acara tersebut berlangsung hikmah, aman dan damai penuh ke akraban dibawah pengawalan puluhan petugas Polisi dari Mapolres Natuna serta  Satpol PP Pemda Natuna.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Mei 2015. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek