| | 216 kali dibaca

Smansa Taklukan SMkN 4 Dengan Skor 6-4

Tanjungpinang, Radar Kepri-Helatan Skansa external cup skansa yang pertama kalinya diikuti berbagai sekolah setara sma/smk sederajat dari Tanjungpinang maupun luar Tanjungpinang. Kegiatan ini sudah dimulai dari hari Jumat (8/8) bertempat dilapangan futsal RKA pantai impian.
Partai pembuka dimulai dengan pertarungan antara sma 6 versus skansa. Sebelum pertandingan smansa versus SMKN 4, terjadi duel alot antara kubu SMA 1 tuo paya yang berakhir seri.
Usai menjalani laga berat antara SMA 1 (smansa) versus SMKN 4, tim smansa akhirnya berhasil mengulung smkn4 dengan skor cukup telak, 6-4.
Atas hasil babak penyisihan ini smansa lanjut ke partai selanjutnya. Sebelum mencapai babak penyisihan, Smansa sudah melalui beberapa kali pertarungan.
Laga awal tim yang berisi Rahmad, Darreck, Zahwana, Risky, Hary, Andhi, M.Nafiu, Tjoe, Umar dan afdhalan, serts Dion berhasil menundukan SMK Pembangunan (pemba)dengan skor 4-2.
Setelah menundukkan pemba, tim ini kembali menunjukkan kwalitasnya dengan menaklukan SMA 2 (smanda) dengan skor 3-2. Atas hasil kemenangan beruntun ini smansa masuk ke babak penyisihan untuk merebut tiket ke final.
Dibabak penyisihan tim ini bertemu dengan tim yang juga kuat dengan mengalahkan rival-rivalnya terlebih dahulu. Namun sayang, dibabak penyisihan tim yang berisi Arya, Heru,Nitan,Irfan, Andri, Putra, Heidy dan Wimi. Mereka harus mengakui keunggulan Smansa.
Smansa yang tampil dengan jersey biru dongker dari awal laga memang sudah terlihat mendominasi.
Baru beberapa menit bermsin tim ini berhasil membobol gawang SMKN 4 lewat tendangan dari no pungung 14 atas nama Hary.
Lalu 2 gol beruntun kembali mengetarkan gawang lawan melalui tendangan dari pemakai jersey no punggung 13 disusul pemakai jersey no punggung 12.
Ketua panitia skansa external cup Skansa, Sarah mengatakan dipilihnya olahraga futsal sebagai olahraga yang cukup diminati para remaja setingkat sma/smk sederajat. Ini adalah pertandingan futsal pertama yang diadakan dan skansa lah pelaksananya.
Remaja putri berwajah cantik ini juga menyebutkan, tiap tim dipunggut biaya pendaftaran Rp.500.000. Terselenggaranya acara ini lanjut Sarah atas dukungan sponsor, uang pendaftaran dan dibantu pihak sekolah. Diakuinya secara keseluruhan panitia adalah siswa/siswi skansa namun peran guru terutama guru olahraga tetap memberikan masukan bagi mereka.
Smansa laga SMKN 4 merupakan partai penutup untuk laga hari Sabtu (9/8).
Tetapi supoter tim ini tetap semangat mendukung tim kebanggaannya bertarung. Dengan drescode hitam siswa/siswi Smansa bergemuruh meneriakan semangat untuk timnya yang bertarung dilapangan. Dengan santun mereka merombak syair lagu menjadi penyemangat. Aksi tim ini sempat menjadi tontonan panitia. Bahkan ada panitia yang ikut bergabung bernyanyi bersama suporter Sekolah yang dikomandoi Iman Syafei tersebut.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Sab 10 Agu 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek