| | 121 kali dibaca

SMANSA Kalahkan SMKN 4 Dengan Skor Telak

Tim SMANSA saat bertanding dengan SMKN 4.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam balutan jersey biru bermotif ala army tim basket A Smansa Tanjungpinang Tanjungpinang berhasil mengulung tim basket SMKN 4 Tanjungpinang yang berbalut jersey oren.
Tampil santai atlet-atlet Smansa tim A tampil memukau sedari awal laga. Sementara dipihak SMKN 4 yang baru pertama kali mengikuti kompetisi ini tetap memberikan perlawanan.
Quarter pertama sang kapten Ricky dengan no pungung 14 berhasil membukukan poin pertama untuk timnya. Disusul Fernando. Dari awal laga sudah tampak ketidakseimbangan kekuatan antar dua tim ini. Untuk tim Smansa bisa dikatakan skill shot tiap individu terbilang rata. Sehingga nemudahkan untuk dirotasi disetiap quarter.
Terbukti dengan perolehan poin yang sangat mencolok. 85-12 untuk keunggulan Smansa
Sedangkan di tim SMKN 4 jarang dilakukan rotasi akibatnya atlet yang bermain kelelahan menghadapi lawan setanguh tim Smansa.
Namun tim SMKN 4 yang terdiri dari Dimas, Okta, Doni, Fariq, Jasin, Rafli, Vion, Owi, Adit dan sang kapten Leonardo.
Kekalahan tim yang dikomandani oleh Leonardo ini tidak kecil hati kalah. Dengan hati bangga mereka menerima kekalahan tersebut. Usai tanding tim ini mengaku tidak kecewa dengan hasil pertandingan. Bahkan secara gentle mereka mengakui keunggulan tim Smansa dari berbagai sisi. “Mereka luar biasa, suporternya juga luar biasa”, aku sang kapten bertubuh jangkung ini. Menurut tim ini mereka mempersiapkan diri hanya 13 hari. ” undangan kami terima 2 minggu sebelum pertandingan. Jadi kami hanya punya waktu 13 hari”, katanya.
Dilain pihak tim Smansa A yang terdiri dari Fernando, Santoso, Adrisen, Jason, Sultan, Astral, Daniel, Edward, Kelvin, Richson dan sang kapten Ricky. Mengaku melakukan persiapan selama 6 bulan. ” kami latihan 3 kali seminggu. Sesuai jadwal. Kami latihan bersama dengan tim Smansa B”, jelas Ricky.
Pada pertarungan kali ini, Fernando dengan nomor punggung 15 menjadi penyumbang poin terbanyak bagi tim nya. Sedangkan Jason tampil cemerlang dengan shot three poin. Tidak bisa disangkal anak-anak didik Imam Syafei ini menjadi tim yang memiliki kans besar untuk mempertahankan gelar juara yang sudah direbut sebanyak 2 kali dan 2 kali perhelatan tersebut tim Smansa berhasil merebut gelar pemain terbaik atas nama Chen Ping Jui alias pingping. Tim besutan coach Johan tersebut juga mendapat pujian dari salah seorang coach basket yang sudah tidak asing lagi dikota Tanjungpinang, Alek.
Saat laga antara Smansa dan SMKN 4, Alek menyaksikan hibgga pertarungan selesai.
Alek mengakui tim SMKN 4 tidak bisa menandingi tim Smansa baik secara tim, individual, dan tentunya skill. “Smansa sudah jauh diatas mereka. Skill Smansa sudah tingkat nasional. Itu nomor 16 dan beberapa yang lain skillnya sudah standar nasional”, katanya.
Namun ia tidak memungkiri untuk tim putri masih kurang. Hal ini lanjut Alex akibat jarangnya atau kurangnya pertandingan untuk tim putri. Meski menjadi tim unggulan Ricky yang didampingi Fernando kepada media ini mengaku tidak mau jumawa. Mereka akan memberikan yang terbaik untuk smansa. Pertandingan ini dipimpin langsung okeh 2 wasit perbasi Tanjungpinang, Firdaus dan Rudi.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek