; charset=UTF-8" /> Sita Sejumlah Dokumen di Bintan, KPK Belum Kantongi Persetujuan Pengadilan - | ';

| | 668 kali dibaca

Sita Sejumlah Dokumen di Bintan, KPK Belum Kantongi Persetujuan Pengadilan

PN Tanjungpinang di Senggarang.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah dan menyita sejumlah dokumen dari kantor Bupati Bintan dan 3 dinas lainnya beberapa hari lalu. Ternyata, sampai hari ini, Rabu (03/03) belum mengantongi ijin maupun persetujuan dari Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Hal ini terungkap saat radarkepri.com mengkonfirmasikan dengan humas PN Tanjungpinang, Edwart Marudut P Sihaloho SH MH melalui WA-nya pada Selasa (02/03).”Met pagi, Pak.. sampai pagi ini belum ada surat masuk tentang permohonan izin penggeledahan dari KPK.. thanks.”tulis Edo sapaan Edwart Marudut P Sihaloho SH MH menjawab konfirmasi radarkepri.com pada Rabu (03/03) pagi.

Padahal ijin atau persetujuan itu harus segera didapatkan guna legalitas hukum dokumen yang disita. Sehinggga kerja keras KPK dalam memberantas korupsi dalam quota rokok dan minuman beralkohol (mikol) di Badan Pengawasan Kawasan (BPK) FTZ Bintan tidak sia-sia atau gugur karena barang bukti yang disita tidak sah.

Sehari sebelum, Humas II PN Tanjungpinang Muhamad Sacral Ritonga SH mengatakan, persetujuan diberikan setelah penggeledahan. Sedangkan ijin penggeledahan diterbitkan PN Tanjungpinang sebelum penggeledahan.”Berdasarkan KUHAP, persetujuan maupun ijin dilaksanakan segera. Batas waktunya relatif, bisa dua hari atau 7 hari kerja.”ucapnya saat dijumpai media ini.

Pihaknya menduga, belum masuknya permohonan persetujuan dari KPK itu.”Mungkin KPK masih memilah-milah dokumen apa saja yang akan diajukan persetujuannya terkait kasus itu. Nanti, nanti dalam permintaan persetujuan akan ada sejumlah daftar dokumen yang disita.”tutupnya.

Persetujuan diterbitkan PN Tanjungpinang karena Kabupaten Bintan berada dalam wilayah hukum PN Tanjungpinang, termasuk Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang.(irfan).

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Mar 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek