; charset=UTF-8" /> Sinergi TNI-Polri Di Wilayah Polsek Tpi Timur Cegah Penyebaran Covid 19 - | ';

| | 29 kali dibaca

Sinergi TNI-Polri Di Wilayah Polsek Tpi Timur Cegah Penyebaran Covid 19

Tanjungpinang, Radar Kepri- Polsek Tanjungpinang Timur Bersama Koramil 01 Kota Tanjungpinang serta Puskesmas Batu 10 laksanakan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan Secara Gabungan di wilayah Tanjungpinang Timur.
Guyuran hujan pada pelaksanaan kegiatan ini tidak menyurutkan niat dan semangat kebersamaan TNI-Polri untuk menghambat dan memutus rantai Penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang semakin memprihatinkan di wilayah Kota Tanjungpinang, yang khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

Pada Senin siang (23/03) 2020, Tanjung pinang diguyur hujan, ditengah-tengah hujan yang masih agak ringan, dengan semangat dan kebersamaan, personil Polsek Tanjungpinang Timur bersama personil Koramil 01 Kota Tanjungpinang serta didukung tenaga medis dari Puskesmas Batu 10, Tanjungpinang, dengan tidak tanggung tanggung, kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin dan Danramil 01 Kapten Inf Janawar serta menerjunkan hampir seluruh personilnya, melaksanakan 3 (tiga) kegiatan sekaligus yakni penyemprotan disinfektan di Traffic Light Km. 8 / Kota Piring, penyampaian himbauan cegah Corona disertai dengan membagikan selebaran maklumat Kapolri di Jalan D.I Panjaitan, Kilometer 9 Tanjungpinang, di gerbang masuk Bintan Center. serta pemasangan spanduk yang berisi maklumat Kapolri di persimpangan Killo meter 10 (sepuluh) dan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), jalan D.I Panjaitan, Km. 7 Tanjungpinang.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya TNI-Polri dalam membatasi perkembangan wabah Virus Corona dengan penyemprotan disinfektan di lampu merah Km. 8, dilaksanakan dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang mengacungkan jempol melihat aksi TNI-Polri dan bahkan ada yang menghentikan kendaraannya untuk sendiri minta disemprot disinfektan, karena penyemprotan disinfektan ini disinyalir dapat melemahkan atau memperkecil ruang gerak akan penyebaran virus Corona / Covid 19.

Adapun tujuan dari pemasangan spanduk serta pembagian selebaran yang berisi maklumat Kapolri dimaksudkan agar warga masyarakat mengikuti himbauan tersebut sebab dengan masyarakat mengikuti imbauan tersebut telah turut serta melawan virus Corona.

Pada kesempatan ini Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata semangat dan soliditas TNI-Polri dalam memberantas penularan wabah Virus Corona/Covid 19 di wilayah Kota Tanjungpinang khususnya wilayah Tanjungpinang Timur dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan kita semua berharap sesegera mungkin dapat membatasi penularan virus Corona di wilayah hukum Polres Tanjungpinang serta yang tidak kalah penting diharapkan peran serta dari masyarakat untuk mengurangi keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk memotong dan membatasi penularan virus Corona.(Waty)

Ditulis Oleh Pada Sen 23 Mar 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek