; charset=UTF-8" /> Silaturahmi Warga Minang di Batam Dihadiri 60 Caleg - | ';

| | 1,318 kali dibaca

Silaturahmi Warga Minang di Batam Dihadiri 60 Caleg

Asman Abnur ketika memberikan pencerahan kepada caleg yang hadir dalam silaturahmi dengan warga Minang di Batam.

Asman Abnur ketika memberikan pencerahan kepada caleg yang hadir dalam silaturahmi dengan warga Minang di Batam.

Batam, Radar Kepri-Silaturahmi dalam rangka meningkatkan hubungan sesama warga Minang di Batam, Senin (21/07) dihadiri setidaknya 60 orang calon anggota legislative (caleg), mulai dari tingkat kota, Provinsi dan DPR-RI.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Asman Abbnur yang saat ini duduk di DPR-RI meminta semua bacaleg orang minang yang ikut bertarung dalam pemilihan legislatif tahun 2014 mendatang. Baik yang ada dikota maupun tingkat provinsi untuk bersungguh-sungguh.”Karena kalau anda, telah lolos dalam penjaringang caleg dan menjadi calon legislative. Perjuangan bukan semakin mudah dilalui. Maka dari itu, kesempatan ini jangan di sia-siakan.”pesannya.

Masih dia, berharap pada para caleg-caleg untuk bersungguh berjuang dalam mencapai tujuan dalam pertarung memperebutkan kursi legislative sehingga duduk di DPRD kota dan Propinsi di Kepri ini.”Semua caleg harus berkompotisi untuk meraih hal itu. Karena untuk mencapai tujuan, tidak bisa mengandalkan uang banyak dan ke tokohnan saja.”jelasnya.

Lebih lanjut Asman Abnur mencontohkan, Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo, seorang Walikota Solo yang ikut bertarung dalam Pilgub DKI. Rakyat cerdas dan akhirnya memilih Jokowi sapaan akrab Joko Widodo. Bahkan berhasil menumbangkan dominasi calon incumbent.”Tentunya kemenangan yang diraih oleh Jokowi tersebut tidak semudah yang kita bayangkan. Selain figurnya yang bagus, Jokowi dan tim-nya bekerja keras sehingga mendulang sukses.”jelas Asman.

Makanya, lanjut Asman Abnur.”Saya minta kepada semua caleg yang ikut  pemilihan umum legislatif mendatang agar bersungguh-sungguh. Tidak hanya sekedar ikut mencaleg,  tetapi bisa menjadi pemenang dalam pertarungan legislatif nanti.”tegasnya.

Ditambahkan, dengan jumlah penduduk orang minang di Batam dan Kepri umumnya.”Setidak-tidaknya orang minang bisa mencapai target sebanyak 10 orang anggota legislatif di kota Batam , tujuh orang legislatif  di tingkat provinsi.”Ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada orang minang yang ada di Provinsi Kepri, khususnya dikota Batam.”Dalam pemilihan umum legislatif nanti menggunakan hak politiknya. Jangan melihat partainya, asal merela itu berasal dari orang minang pilih.”himbaunya.

Pantau awak media dilapanga, sekitar 60 caleg legislatif orang minang berkumpul, baik tingkat kota maupun Propinsi dan DPR-RI serta DPD-RI mendengarkan pencerahan dari Asman Abnur. Pada IKSB kota Batam, sebagai induk dari organisasi orang minang di kota Batam. Asman Abnur menghimbau untuk menbentuk tim independen agar melakukan survei terhadap para calek orang minang yang ikut bertarung tersebut.”Hasil tersebut nanti bisa ketahui, dari sekian banyak caleg tadi, siapa yang mendapat dukungan paling banyak dari masyarakat. Maka mereka layak dipilih, karena tidak semua calon yang akan terpilih, kita berharap hasil survei tersebut bisa menjadi acuan untuk siapa yang lebih tinggi tingkat pemilihnya. Maka mereka yang akan didukung penuh, maka dari itu, mulai dari sekarang mulailah bersaing yang sehat untuk merebut hati para pemilih.”tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zulbahri anggota DPD RI, dalam persaingan merebut hati pemilih tidak perlu memberikan kampenye hitam terhadap lawan.”Bersaing dengan sehat, kalau lawan me,berikan penerangan, kita lebih terang lagi dari pada mereka. Tidak perlu menjelek-jelekan lawan yang penting adalah perjuangan itu tulus untuk rakyat.”paparnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Jul 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek