; charset=UTF-8" /> Sewa Lapak Di Pasar Bincen Naik, Walikota Diminta Bertindak - | ';

| | 180 kali dibaca

Sewa Lapak Di Pasar Bincen Naik, Walikota Diminta Bertindak

Tanjungpinang, Radar Kepri – Ini Harapan Pedagang yang Menyewa kios atau meja di Pasar Tradisional Bintan Center (Bincen) Kota Tanjungpinang sehubungan dengan kenaikan sewa lapak, Senin (07/02).

Dari hasil pantauan awak media ini yang turun langsung kelapangan dan menjumpai salah satu penyewa kios di Pasar Bintan Center yang sangat mengeluh terkait naiknya harga sewa ruko / kios tersebut.

Inisial R yang enggan namanya ditulis namanya mengatakan pada awak media ini ” Saya sangat kecewa karena dapat surat pemberitahuan akan dinaikan harga kios, apalagi dimasa pandemi ini mbak, udah lah sepi pengunjung tidak ada yang beli lagi.”keluhnya.

Mewakili pedaganh lain, masih kata R.” Adapun satu aja udah syukur kali, malah kadang satu harian tidak ada yang membeli. Itupun jam 1 sudah sepi mbak, mbak lihat sendiri lah jam segini aja orang sudah tidak ada dipasar.” Ucapnya

Apalagi kemaren surat pemberitahuan terkait kenaikan harga bukan meringankan pedagang kecil ini.”Malah memberatkan mbak. Harganya sewa sangat melambung tinggi. Kalau pemerintah tidak mau tau terkait Pasar Tradisional Bintan Center ini, akan di ambil alih oleh swasta.”ucapnya Selasa (1/2).

Harganya tarif sewa kios bervariasi tergantung ukuran kios ukuran 3×3 meter harganya Rp 27 juta rupiah pertahuan Kalau yang Hoox Rp 42 juta pertahun. Kios ukuran 3 x 4 Meter Rp 32 juta Rupiah Pertahun Kalau yang Hoox 45 juta pertahun. Kalau meja untuk ukuran ikan Rp 20 Juta Pertahun kalau yang Hook Rp 35 Juta Pertahun.
Kalau meja untuk ukuran daging Rp 18 Juta Pertahun kalau ukuran Hoox Rp. 33 juta Pertahun, Kalau meja untuk ukuran sayur Rp. 18 Juta Pertahun dan untuk Hook Rp. 33 Juta Pertahun.

Hal itu membuat para pedagang terkejut apalagi meminta pembayaran segera diselesaikan berdasarkan surat perjanjian sebelumnya. Padahal sewa berakhir Juli 2023 mendatang.

Atas nama seluruh pedagang pasar bincen memintak kepada pemerintah kota Tanjungpinang untuk bisa hadir dalam persoalan ini. Dikarenakan sewa kios Dan meja yang di layang kan kepada mereka sangat tinggi.”Sekali dan kami juga meminta kepada wakil rakyat di DPRD agar bisa membantu pedagang pasar bincen untuk memfasilitasi antara kami dengan Walikota Tanjungpinang yaitu Hj Rahma.”ujarnya.

Pedagang berharap Wali kota bisa mensubsidi agar harga sewa kios dan meja di Pasar Tradisional Bintan Center bisa ringan.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Feb 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek