; charset=UTF-8" /> Miliaran Rupiah ADD TA 2021 Belum Disalurkan - | ';

| | 191 kali dibaca

Miliaran Rupiah ADD TA 2021 Belum Disalurkan

Kantor BKD Anambas.

Anambas, Radar Kepri-Puluhan miliar uang Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Kepulaan Anambas (KKA) tahun anggaran (TA) 2021 tepat triwulan IV belum disalurkan ke sejumlah desa.

Hal ini terungkap dari perbincangan radarkepri.com dengan seorang Kades dari KKA yang meminta namanya tidak ditulis.”Sejak Oktober, November dan Desember 2021 tidak menerima gaji, bahkan sampai sekarang, sudah bulan dua 2022, kami belum bergaji.”ucapnya.

Dilanjutkan sumber, selama tahun 2021 pun ADD yang diserahkan tidak penuh sesuai anggaran.”Ada pengurangan, kisarannya sekitar 10 persen.”tambah sumber.

Pihaknya menduga ada sekitar 44 Desa di Anambas yang belum menerima ADD hingga Februari 2022.”Kalau dihitung, sudah 5 bulan kami tak bergaji. Rata-rata Rp 500 juta per desa yang ditahan uangnya. Totalnya sekitar Rp 22 Miliar.”terangnya.

Terkait mengendapnya ADD ini, kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Anambas, Aswandi dikonfirmasi radarkepri.com menjawab.”Siap…dbh akhir tahun masuk dua kali pak tgl 30 dan 31 des…yg tgl 30 sdh kt transfet ke 44 desa tinghal 8 desa lg…unt tgl 31 uang msk jam 2 siang jd tak sempat lg kt transfer.”terangnya.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Feb 2022. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek