| | 586 kali dibaca

Sekitar 70 Guru Bahasa Indonesia Dapat Pelatihan

Guru bahasa Indonesia yang mendapat pelatihan.

Natuna, Radar Kepei- Sekitar 70-an guru Bahasa Indonesia dan non bahasa indonesia tingkat sekolah SD, SMP dan SLTA Kabupaten Natuna  mendapat penyuluhan/ Pelatihan dari Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kantor Bahasa Kepulauan Riau.
Acara penyuluhan yang berlansunng selama tiga hari di Natuna Hotel Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna tersebut menghadirkan 3 narasumber yaitu, Drs. Dwi Sutana, M. Hum. Drs. Sriyanto, M.M. dan Prof. Dr. Ali Imron Al-Ma’ruf, M.Hum.
Tiga nara sumber ini menekankan kepada guru peserta pentingnya berbahasa dan menulis bahasa indonesia yang tepat dan benar.
Narasumber Dwi Sutana, dihadapan puluhan guru peserta pelatihan menegaskan, agar ilmu yang didapat pada pelatihan ini agar dapat diajarkan kepada anak didik di masing sekolah di Kabupaten Natuna.
Sebab menurut guru besar bahasa indonesia ini sering kali ditemui dipenulisan masyarakat bahkan orang orang kantoran pun banyak yang tidak tepat meletakan titik komanya, penepatan huruf besar kecilnya, dan penulisan titik gelar orang. Selain itu juga ada penulusan yang terlalu berbelit belit sehingga terjadi pemborosan kata kata.”Terangnya.
Dwi Sutana juga menyarankan agar guru guru harus banyak banyak menulis dan membaca terutama guru guru bahasa indonesia.
Acara pelatihan/penyuluhan itu mendapat apresiasi oleh guru peserta yang ikut pelatihan tersebut.
Beberapa guru peserta mengaku banyak mendapat ilmu dari pelatihan yang tersebut, nanti ilmu ilmu yang didapat akan diajarkan kembali kepada anak anak di masing masing sekolah di Natuna.
Acara dari jadwal di sepanduk berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 28 Februari sampai Kamis 3 Maret 2017. Namun acara sepertinya di percepat pada Kamis, 2 Maret 2017 acara sudah ditutup. Tidak sesuai dengan waktu yang telah ditulis di sepanduk informasi pelaksanaan acara. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Mar 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda