| | 35 kali dibaca

Sekda Tinjau Persiapan Kursus PPM Tingkat Dasar

Natuna, Radar Kepri-Sekda Natuna Wan Siswandi,S.Sos.M.Si, yang baru saja dinobatkan sebagai Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Natuna, langsung tinjau persiapan kursus Pembina Pramuka Mahir (PPM) tingkat dasar penggalang tahun 2019, Rabu (11/9) di Pemandian Air Hiu Kecamatan Bunguran Timur Laut dini hari.

Saat melakukan peninjaua lokasi
Wan Siswandi kepada wartawan mengatakan sangat dukung kegiatan positif seperti ini.”Kita sangat mendukung kegiatan positif. Ini memang sudah menjadi kewajiban adek-adek pramuka, untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan tingkat dan tahapanya.”Terang Siswandi.

Wan Siswandi, menyaksikan langsung dimana lokasi pelatihan dan peserta latihan tersebut. Pelatihan pramuka meliputi dasar kepramukaan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Kegiatan diikuti oleh siswa sekolah dasar (SD) SMP, SMA dan Mahasiswa se-Bungguran besar.

Mantan Kadis Perhubungan Natuna itu juga berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dasar kepramukaan para peserta, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Kedepannya peserta Pramuka di Natuna ada kemajuan.
Siswandi mengakui kegiatan Pramuka di Natuna cukup aktif dan cukup membanggakan.”Terang Wansis yang digadang calon kuat pada Pilkada Kabupaten Natuna tahun 2020 nanti.

Suyahman, pelatih tingkat Nasional yang sengaja diundang ke -Natuna pada acara tersebut menjelaskan, “Dalam pelatihan ini pihaknya akan mengajarkan 5 materi kepramukaan, antara lain tentang keorganisasian, manajerial, leadership, kepramukaan dan perencanaan kegiatan berkualitas
untuk pengembangan diri sesuai dengan karakter anak. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek