'
| | 1.463 kali dibaca

Sebanyak 248 KK Dapat Dana PKH di Lingga

Kepala Dinas Sosial .H. Muslim

Kepala Dinas Sosial .H. Muslim

Lingga, Radar Kepri-Sebanyak 248 Kepala Keluarga (KK) mendapat dana Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat, besaran dana tergantung jumlah anak dan tingkat pendidikan anak.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga, H Muslim.”Penerima dana PKH tersebut berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lingga. Kami bekerjasama dengan pemerintah pusat yang di jembatani oleh dinas sosial Kabupaten Lingga.”terang H Muslim.
Pada kesempatan terpisah, Zuriatin, kepala bidang kesejahteraan Sosial Lingga menuturkan.”Keluarga yang mendapatkan dana PKH tersebut selain dari data BPS, di buktikan dengan hasil survei tim pemdamping di lapangan. Meski dalam data BPS keluarga tersebut masuk dalam kategori tidak mampu, tetapi tetap disurvei dan pastikan apakah benar keluarga tersebut tidak mampu.”terang Zuriatin.
Dia menjelaskaan, pemberian bantuan untuk PKH tersebut di laksanakan selama 4 kali dalam setahun.”Tetapi jumlah tersebut selalu berkurang setiap tahunnya.”katanya.

Berkurangnya jumlah tersebut di akibatkan beberapa factor, antara lain keluarga tersebut pindah tempat atau keluarga tersebut sudah tidak memiliki tanggungan.”Jadi setiap tahun kita survei, kalau memang sudah tidak layak menerima dana PKH kita laporkan ke pusat.”terangnya.
Jumlah dana PKH yang di berikan kepada setiap KK berpariasi mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu, sesuai dengan kondisi keluarga tersebut.”Kalau penilaiannya berdasarkan kelayakan tempat tinggal dan jumlah anak tanggungan.”tutup Zuriatin.(Muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Jul 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda