'
'
| | 144 kali dibaca

SDN 001 Lingga Timur Lepas 18 Siswa Kelas VI

Lingga, Radar Kepri-Kepala Sekolah SDN 001 Lingga Timur, Sardewi melepas 18 orang siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2018/2019. Mereka telah mengikuti ujian nasional meski pengumuman kelulusan belum dikeluarkan, Minggu (28/04/2019) malam.

“Ucapan maaf kami dari sekolah yang sebesar-besarnya, jika selama 6 tahun mendidik ada yang salah,” kata Sardewi dihadapi wali murid yang hadir malam itu.

Kegiatan yang dilakukan di halaman sekolah Desa Sungai Pinang, dihadiri kepala desa, komite sekolah, RT/RW bahkan wali siswa-siswi SDN 001 Lingga Timur.

Dikesempatan itu, dia juga mengenalkan dua CPNS tahun 2019 yang sudah mulai bertugas. Mereka merupakan putra Desa Sungai Pinang. Maka dari itu, kepada Siswa-siswinya dia berpesan agar tak pesimis mengejar cita-cita. Kepada orang tua agar mampu mendukung cita-cita anak-anak mereka.

“Jadi kita bangga, di sekolah ini hanya rata-rata gurunya orang Sungai Pinang sendiri. Mudah-mudahan, sekolah kita akan lebih baik lagi,” papar dia.

Sementara perwakilan orang tua murid kelas VI, Faisal menyampaikan terimakasih kepada guru-guru, karena telah mengajar dan mendidik anak mereka di jenjang sekolah dasar.

“Kami, dari orang tua mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah anak-anak kami telah menamatkan sekolah SD,” ucap dia.

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi yang hadir juga berharap demi kemajuan sekolah orang tua murid lebih aktif menyumbang tenaga dan saran sepertinya halnya sekolah-sekolah di kota.

“Agar sekolah kita lebih baik lagi, mari sama-sama kita tingkatkan kekompakan kita. Karena ini tidak hanya menjadi tanggung jawab guru saja,” ajak Diyau.

Pantaun lapangan, kegiatan yang bertema perpisahan kelas VI itu, turut diisi dengan serangkaian kegiatan seni. Seperti seni pidato, mc, puisi bahkan beberapa tarian yang dilakukan siswa-siswi kelas 1 hingga kelas V. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 29 Apr 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek