; charset=UTF-8" /> Satpol Airud Lingga Himbau Pemilik Transportasi Dan Nelayan Hati-Hati - | ';
'
'
| | 102 kali dibaca

Satpol Airud Lingga Himbau Pemilik Transportasi Dan Nelayan Hati-Hati

AKP Nurman Dj, Kasatpol Airud Lingga.

Lingga, Radar Kepri- Saat ini di Kabupaten Lingga sudah memasuki hembusan angin selatan. Saat angin selatan ini di ketahui situasi gelombang laut tidak bersahabat ataupun gelombangnya tinggi.

Guna mengantisipasi kondisi hembusan angin Selatan ini kapolres lingga AKBP Boy herlambang Sik.Msi, melalui Kasatpolairud Lingga AKP Nurman Dj menghimbau, kepada pengguna dan pemilik transportasi laut maupun nelayan agar berhati hati saat berlayar.

“Kita himbau kepada para pengguna dan pemilik kapal transportasi laut maupun masyarakat nelayan, agar berhati- hati saat melaut, dimana saat ini sudah memasuki hembusan angin selatan. Saat hembusan angin selatan itu selalu tidak bersahabat dan gelombangnya tinggi,”ujar Nurman kepada Radar Kepri,Kamis (25/6).

Lanjutnya, Diharapkan agar selalu mencari informasi saat akan melakukan aktifitas di laut, seperti berkoordinasi dengan BMKG atau mencari informasi hembusan angin laut.

“Saat ini dari BMKG selalu menyiarkan perkembangan arah dan kecepatan angin, jadi di harapkan kepada masyarakat yang akan berlayar dapat mencari informasi kondisi hembusan angin sebelum melakukan aktifitas di laut, terutama bagi para masyarakat nelayan.

Guna mencegah terjadinya kecelakaan laut di harapkan masyarakat berhati-hati dan selalu memperhatikan perlengkapan melautnya, terutama pada perlengkapan keselamatan atau S.O.S nya, kalau kondisi angin tidak memungkinkan jangan melakukan aktifitas di laut.

“Satpolairud saat ini sudah ada pos dan kontak center dari satpolairud yang selalu stanbye dan kita juga selalu bersama-sama dengan basarnas kepri. Dan kita juga memiliki kontak center yang dapat di hubungi,”tutup Kasatpolairud Lingga. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Jun 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek