; charset=UTF-8" /> Sambut Ramadhan, Camat Singkep Akan Tertibkan Tempat Hiburan - | ';
'
'
| | 781 kali dibaca

Sambut Ramadhan, Camat Singkep Akan Tertibkan Tempat Hiburan

Camat Singkep,  H. Kisan Jaya=

Camat Singkep, H Kisan Jaya.

Lingga, Radar Kepri- Menjelang bulan suci Ramadhan 1434 H, Camat bersama Uspika, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Singkep akan menertibkan tempat-termpat hiburan malam yang ada di kecamatan Singkep.
Dijumpai media ini diruang kerjanya, H Kisan Jaya, Camat Singkep mengatakan.”Penertiban ini perlu kiranya di lakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenanngan buat yang sedang menjalankan ibadah di bulan puasa sehingga tidak terganggu. Bukan hanya tempat hiburan saja yang akan di tertibkan namun Hotel, Penginapan, Minuman keras, Rumah makan, Kedai kopi dan juga Petasan, akan kita lakukan penertiban. Dalam penertiban ini, pihak kecamatan akan menggandeng uspika untuk berkerja sama.”jelas Kisan, Kamis (04/07).
Kisan juga menuturkan, untuk tempat hiburan malam.”Kita akan minta untuk tutup sementara selama 1 bulan penuh, untuk itu pihak kecamatan bersama uspika akan lansung turung kelapangan untuk melakukan pengecekan secara langsung. Sementara untuk rumah makan dan kedai kopi, mereka tetap buka, namun kita hanya minta untuk memasang tirai dan membuka pintunya separuh saja. Ini untuk memberikan toleransi kepada warga non muslim dan saling menghagai antar umat beragama. Juga kepada warga pendatang yang berkunjung ke kota Dabo.”Sebut Kisan lagi.
Dilanjutkan, untuk tempat hiburan malam, walaupun ada warga masyarakat yang meminta agar tutup seterusnya.”Namun hal ini belum dapat kita lakukan, karena kita belum mempunyai Perda untuk itu, jadi kita hanya meminta mereka tutup selama bulan Ramadhan. Kalau nanti kita sudah mempunyai Perda tentang hal ini, tentu saja kita akan menertibkam tempat hiburan ini dengan menempatkan tempat hiburan ini di satu tempat yang tentunya jauh dari pemikiman penduduk.”terang Kisan.
Terakhir Kisan menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengingatkan anak-anak mereka, agar tidak bermain petasan.”Apalagi pada saat orang sedang melaksanakan ibadah, untuk memberi ke khusukkan pada mereka yang sedang menjalankan ibadah.”imbuhnya. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek